New Bing sudah dapat digunakan tanpa harus menunggu waiting list

New Bing sudah dapat digunakan tanpa harus menunggu waiting list

Techno.id - New Bing saat ini dapat dicoba lebih banyak pengguna. Sebelumnya, preview New Bing hanya tersedia dengan sangat terbatas. Saat ini pengguna dapat mencoba New Bing dengan instan tanpa harus menunggu waiting list.

Laman New Bing memang masih menampilkan tombol Join the Waiting List. Namun, pengguna tetap dapat mencoba menggunakan New Bing. Caranya cukup dengan menekan tombol Join the Waiting List, dan masuk dengan akun Microsoft. Setelah itu, pengguna akan dapat mencoba New Bing secara instan tanpa harus menunggu waiting list sebelumnya.

New Bing sudah dapat digunakan tanpa harus menunggu waiting list (Foto: screen capture)

Chatbot ini juga sudah tersedia di update terbaru web browser Microsoft yaitu Microsoft Edge. Chatbbot yang diberi nama Edge Copilot ini merupakan pembaruan yang diberikan Microsoft untuk Microsoft Edge.

Edge Copilot merupakan bagian yang terintregasi fitur dengan New Discover pada Microsoft Edge Versi 111.0.1661.41 yang rilis pada 13 Maret 2023. Untuk menggunakan Edge Copilot, pengguna dapat langsung menggunakannya dengan menekan ikon New Bing di pojok kanan atas.

Setelah itu, jendela sidebar akan terbuka dan pengguna dapat langsung berinteraksi dengan chatbot. Apabila tidak lagi digunakan, jendela side bar juga akan tertutup secara otomatis.

New Bing sudah dapat digunakan tanpa harus menunggu waiting list

(Foto: screen capture)

Pertama kali diperkenalkan pada awal Februari, New Bing mendapatkan berbagai respons dari pengguna. Chatbot yang dikembangkan meskipun diterima dengan baik, banyak pengguna yang segera menemukan kelemahan dari chatbot ini. Salah satunya adalah chatbot ini yang memberikan jawaban aneh dan terkadang agresif. Maka dari itu, Microsoft segera membatasi sesi dan jumlah pesan yang disampaikan.

Microsoft tidak menjelaskan secara spesifik apakah mereka akan menghilangkan waiting list atau tidak. Perusahaan yang berbasis di Seattle tersebut tampaknya sedang mencoba memberikan lebih banyak kesempatan bagi pengguna untuk mencoba AI Chatbot mereka tersebut. Mereka tampaknya sudah semakin siap untuk meluncurkan chatbot tersebut kepada publik.

Magang : Nabiel Mumtaz Zaydane Firdaus

(brl/red)