Ini 3 keunggulan Microsoft Edge ketimbang Google Chrome, jauh lebih praktis

Ini 3 keunggulan Microsoft Edge ketimbang Google Chrome, jauh lebih praktis

Techno.id - Microsoft Edge adalah aplikasi pencarian yang dimiliki Microsoft yang dirilis pada 2015 untuk menggantikan Internet Explorer sebagai salah satu aplikasi bawaan pada Windows. Microsoft Edge juga kompatibel untuk MacOS. Ketika bekerja, Edge jauh lebih ringan dan cepat dari pesaing-pesaingnya.

Namun nampaknya popularitasnya masih belum bisa menyaingi Google Chrome. Padahal di beberapa percobaan, terbukti Edge berani diadu dengan beragam fitur yang dimiliki. Dirangkum Techno.id dari berbagai sumber, berikut 3 keunggulan Microsoft Edge dibanding Google Chrome.

1. Lebih ringan dan cepat

Ini 3 keunggulan Microsoft Edge ketimbang Google Chrome, jauh lebih praktis (Foto: microsoft.com)

Hal ini dikarenakan Microsoft Edge berbasis Chrominium. Menjadikannya jauh lebih sedikit menggunakan memori ketika bekerja. Efek lainnya juga baterai perangkat jauh lebih hemat.

2. Fitur menarik yang belum tentu ada di browser lain

Ini 3 keunggulan Microsoft Edge ketimbang Google Chrome, jauh lebih praktis (Foto: Google Playstore)

Keunggulan lainnya yaitu fitur yang dimiliki Microsoft Edge namun tidak dimiliki Chrome adalah screenshot satu halaman penuh. Cara untuk melakukannya adalah dengan menekan dalam waktu bersamaan tombol Control/Ctrl + Shift + S. Tak hanya itu, contoh fitur menarik lainnya adalah mampu mengedit file PDF secara langsung di Microsoft Edge.

3. Berafiliasi dengan produk Microsoft lainnya

Ini 3 keunggulan Microsoft Edge ketimbang Google Chrome, jauh lebih praktis (Foto: Google Playstore)

Hal ini tentunya sangat pasti mengingat Edge dirilis Microsoft. Oleh karena itu, tentu akan sangat memanjakan penggunanya karena Edge terintegrasi dengan produk Microsoft lain speerti Microsoft 365 dan aplikasi-aplikasi lain.

(brl/red)