5 Aplikasi iPhone ini bikin foto keluarga kamu jadi sangat berkesan saat merayakan Natal

5 Aplikasi iPhone ini bikin foto keluarga kamu jadi sangat berkesan saat merayakan Natal

5 Aplikasi iPhone yang bikin foto Natal kamu jadi lebih berkesan

4. Buat eksposur ganda dengan Snapseed

5 Aplikasi iPhone ini bikin foto keluarga kamu jadi sangat berkesan saat merayakan Natal foto: apps.apple.com

Eksposur ganda adalah salah satu proyek fotografi tertua. Dibuat secara tradisional dengan mengekspos bingkai film yang sama dua kali atau lebih. Cara ini memungkinkan kamu untuk menghasilkan komposisi artistik dengan melapisi detail dari adegan yang berbeda dalam gambar yang sama.

Sekarang, cara ini bisa kamu lakukan tanpa memerlukan kamera analog. Beberapa aplikasi iPhone memungkinkan kamu membuat efek eksposur ganda. Kamu bisa menggunakan Snapseed. Editor foto komprehensif dari Google ini dilengkapi mode eksposur ganda bawaan yang memudahkan penggabungan gambar.

Buka foto di Snapseed, ketuk Alat di bagian bawah, lalu pilih Eksposur ganda. Kamu kemudian harus memilih gambar kedua, sebelum menggunakan preset warna untuk menyesuaikan keseimbangan nada, dan penggeser opasitas untuk mengatur gambar mana yang ditampilkan lebih kuat.

Natal adalah hari libur yang sangat baik untuk memotret eksposur ganda, karena simbolisme dan dekorasinya menawarkan potensi luar biasa untuk konten dan hasil yang kreatif.

5. Bingkai matahari terbenam yang sempurna dengan PhotoPills

5 Aplikasi iPhone ini bikin foto keluarga kamu jadi sangat berkesan saat merayakan Natal foto: apps.apple.com

Jika kamu merayakan musim liburan di suatu tempat dengan matahari musim dingin yang terik, matahari terbenam bisa menjadi latar belakang yang sempurna untuk liburan keluarga yang meriah. Bagian yang sulit adalah mengetahui dengan tepat di mana matahari akan berada dan mengaturnya sesuai dengan foto yang kamu inginkan. Karena itu kamu memerlukan PhotoPills masuk.

Pada dasarnya alat perencanaan untuk matahari, bulan, dan bintang, ini memungkinkan kamu mempersiapkan foto dengan menunjukkan di mana setiap benda langit akan berada pada waktu tertentu, berdasarkan lokasi kamu.

Dengan menggunakan augmented reality, kamu dapat membingkai bidikan dengan garis waktu. Aplikasi ini juga bisa memprediksi momen fotografi yang berguna, termasuk golden hour.

Katakanlah kamu ingin memotret dekorasi liburan di luar rumah menggunakan mode malam iPhone. Jika menurut kamu komposisinya akan dilengkapi dengan kehadiran bulan, kamu dapat menggunakan PhotoPill untuk melihat dengan tepat kapan bulan yang berbentuk bola akan melayang di atas atap rumah kamu. Kamu juga bisa pergi ke luar ruangan untuk mencari lokasi, dan mulai memotret kumpulan bintang bersama keluarga, ini juga menjadi kegiatan yang cocok di saat Natal.

(brl/red)