4 Cara mendapatkan lebih banyak masa pakai baterai jam tangan pintar Wear OS

4 Cara mendapatkan lebih banyak masa pakai baterai jam tangan pintar Wear OS

Cara memperpanjang masa pakai baterai smartwatch

3. Kurangi notifikasi

4 Cara mendapatkan lebih banyak masa pakai baterai jam tangan pintar Wear OS foto: freepik/val-suprunovich

Membuat jam tangan berdengung dan berbunyi bip sepanjang hari karena notifikasi dapat menghabiskan masa pakai baterai. Jadi kamu dapat membuatnya tidak terlalu terdengar sehingga bisa mendapatkan waktu tambahan di antara pengisian daya. Begini caranya.

1. Dari aplikasi Jam Tangan di ponsel, ketuk Pemberitahuan.

2. Ketuk Lihat semua aplikasi dari tujuh hari terakhir, lalu ubah entri menu tarik-turun terbaru menjadi Semua aplikasi.

3. Matikan sakelar untuk aplikasi telepon yang tidak ingin kamu dengar di jam tangan.

Ada lebih banyak fitur di jam tangan yang dapat kamu edit. Geser ke bawah pada tampilan jam utama, lalu ketuk ikon roda gigi untuk membuka Pengaturan.

1. Ketuk Aplikasi & pemberitahuan dari Pengaturan untuk mengubah aplikasi mana yang diinstal pada jam tangan kamu yang sebenarnya dapat mengirimkan pemberitahuan.

2. Di bawah Suara dan Getaran di Pengaturan, kamu dapat mengontrol tingkat volume dan getaran notifikasi, panggilan, dan alarm. Tekan ini untuk menghemat masa pakai baterai.

4. Pengaturan jam tangan

4 Cara mendapatkan lebih banyak masa pakai baterai jam tangan pintar Wear OS foto: freepik/nensuria

Jika kamu membuka halaman Pengaturan di jam tangan dengan menggeser ke bawah dari bagian atas tampilan jam dan mengetuk ikon roda gigi, kamu dapat menonaktifkan beberapa fitur lagi untuk mendapatkan kembali masa pakai baterai.

1. Ketuk Lokasi dari Pengaturan, lalu matikan Gunakan lokasi. Ini akan menonaktifkan GPS, sehingga jam tangan tidak akan mengetahui lokasinyajika tidak terhubung ke ponsel.

2. Ketuk Konektivitas dari Pengaturan, lalu Wi-Fi, lalu matikan Wi-Fi. Dengan menonaktifkan ini, jam tangan tidak akan dapat terhubung ke Wi-Fi secara langsung, tetapi semuanya harus melalui ponsel.

3. Jika kamu menggunakan jam tangan LTE, ketuk Konektivitas, Selular, dan Selular lagi, lalu Nonaktif. Jam tangan kamu tidak lagi dapat online melalui jaringan selular.

4. Ketuk Google dari Pengaturan, lalu Asisten, dan nonaktifkan "Hai Google." Kamu tidak akan dapat membangunkan Asisten Google dengan suara setelah fitur ini dimatikan, meskipun kamu masih dapat menekan dan menahan tombol samping.

Kamu bisa mencoba untuk mengetahui fitur mana yang memberi peningkatan terbesar dalam masa pakai baterai yang berarti lebih sedikit pengisian ulang.

(brl/red)