Setelah separuh abad, Casiotron 1974 dibuat ulang dengan spesifikasi dan fitur yang diperbarui

Setelah separuh abad, Casiotron 1974 dibuat ulang dengan spesifikasi dan fitur yang diperbarui

Techno.id - Casio mengumumkan peluncuran jam tangan baru dengan menciptakan kembali Casiotron QW02, lini jam tangan digital pertama di dunia dengan fungsi kalender otomatis. Pembuatan ulang jam tangan TRN-50 baru ini untuk memeringati separuh abad Casiotron.

Uniknya, TRN-50 baru tersedia dalam edisi terbatas sebanyak 4.000 jam tangan di seluruh dunia. Casiotron pada 1974, membuat terobosan dengan jam tangan digital. Jam tangan ini memanfaatkan teknologi digital yang dikembangkan Casio dalam bisnis kalkulatornya, sehingga mewujudkan konsep jam tangan otomatis sepenuhnya.

Setelah separuh abad, Casiotron 1974 dibuat ulang dengan spesifikasi dan fitur yang diperbarui foto: casio

Casiotron tidak hanya menampilkan waktu tetapi juga bulan, tanggal (kecuali tanggal 29 Februari pada tahun kabisat), dan hari dalam seminggu secara otomatis menyesuaikan bulan yang lebih panjang dan lebih pendek dengan fungsi kalender otomatisnya. Casiotron diklaim sebagai pionir jam tangan digital.

TRN-50 baru tetap setia pada konsep jam tangan otomatis Casiotron, memanfaatkan semua kemajuan pengembangan jam tangan Casio selama setengah abad sejak model aslinya diluncurkan. Sambil menciptakan kembali desain Casiotron, jam tangan baru ini menggabungkan fitur-fitur canggih termasuk penyesuaian waktu yang dikendalikan radio, pengisian daya tenaga surya, Tough Solar.

Dari sisi eksterior jam tangan, termasuk ukurannya, dibuat ulang dengan cermat dalam desain yang memenuhi standar kualitas masa kini. Banyak detail, termasuk tekstur casing dan tali jam yang canggih, permukaan biru tua, dan logo Casiotron direproduksi dengan tepat.

Setelah separuh abad, Casiotron 1974 dibuat ulang dengan spesifikasi dan fitur yang diperbarui foto: casio

Selain itu jam tangan baru ini juga menghadirkan kepraktisan dengan LCD super-twisted nematic (STN) yang sangat mudah dibaca. Selain menerima sinyal kalibrasi waktu yang dikirimkan dari enam stasiun di seluruh dunia, jam tangan ini dilengkapi dengan fungsi Mobile Link untuk disambungkan dengan ponsel cerdas melalui Bluetooth guna memastikan ketepatan waktu. Kini TRN-50 tampil dengan beragam fitur termasuk pembaruan otomatis informasi zona waktu atau perbedaan waktu dunia.

Detail khusus yang sesuai pada jam tangan edisi terbatas ini mencakup desain casing belakang asli dengan nomor seri terukir dan kemasan khusus yang terbuat dari bahan kertas untuk mengurangi dampak lingkungan.

(brl/red)