Samsung berencana menghadirkan fitur AI ke Galaxy Ring dan jam tangan pintar

Samsung berencana menghadirkan fitur AI ke Galaxy Ring dan jam tangan pintar

Techno.id - Samsung meluncurkan smartphone pertamanya dengan Galaxy AI, Galaxy S24, Galaxy S24+, dan Galaxy S24 Ultra, bulan lalu. Ternyata perangkat tersebut cukup mendapat respons yang sangat baik. Perusahaan Korea Selatan itu pun tidak akan berhenti sampai di situ untuk fitur AI. Belum lama ini, Samsung mengumumkan berencana menghadirkan fitur Galaxy AI ke lebih banyak kategori perangkat, termasuk wearable gadget.

TM Roh, CEO dan Presiden Samsung MX, seperti dilaporkan Sammobile mengatakan Samsung ingin menghadirkan fitur Galaxy AI ke perangkat yang dapat dikenakan di masa mendatang. Ia berencana menggunakan AI untuk meningkatkan kesehatan digital dan membuka era baru pengalaman kesehatan yang diperluas dan cerdas.

Dia mengatakan Samsung akan berkolaborasi dengan mitra AI terkemuka di industri untuk menghadirkan peningkatan pada semua produknya di masa mendatang. Meskipun Samsung tidak mengungkapkan banyak tentang fitur-fitur yang akan datang tersebut, namun fitur-fitur tersebut dapat memulai debutnya dengan Galaxy Ring dan seri Galaxy Watch 7 yang akan datang, yang rencananya akan diluncurkan pada paruh kedua tahun ini.

Kedua perangkat wearable yang akan datang dapat diluncurkan pada kuartal ketiga 2024 bersamaan dengan Galaxy Z Flip 6 dan Galaxy Z Fold 6 pada acara Galaxy Unpacked berikutnya.

Samsung berencana menghadirkan fitur AI ke Galaxy Ring dan jam tangan pintar foto: samsung

Samsung juga telah meningkatkan fitur dan akurasi pelacakan kebugaran dan kesehatan dengan jam tangan Galaxy-nya selama beberapa tahun terakhir. Dengan Galaxy Watch 4, Samsung beralih ke Wear OS, yang menghadirkan lebih banyak aplikasi dan integrasi ke perangkat yang dapat dikenakan.

Ini juga telah bermitra dengan universitas dan perusahaan untuk meningkatkan kinerja jam tangan pintarnya. Dengan AI, pengguna bisa mendapatkan lebih banyak jawaban dengan cepat dari data yang dikumpulkan Galaxy Watches.

TM Roh mengatakan bahwa AI diatur untuk merevolusi tidak hanya smartphone Samsung tetapi seluruh industri. Dia juga mengatakan bahwa Samsung memiliki banyak konsep dan ide yang ingin diwujudkan.

Lebih banyak fitur AI akan hadir di perangkat Galaxy di masa mendatang, termasuk ponsel cerdas, jam tangan pintar, dan tablet. Namun, dia juga mengatakan bahwa AI masih dalam tahap awal dan rentan terhadap halusinasi. Ada juga perdebatan tentang hak kekayaan intelektual.

Samsung berencana menghadirkan fitur AI ke Galaxy Ring dan jam tangan pintar foto: samsung

Jadi, tantangan dan tanggung jawab harus dipertimbangkan, dan Samsung harus berkolaborasi secara lebih terbuka dalam AI. Samsung mengklaim akan tetap berkomitmen meningkatkan privasi dan keamanan perangkat Galaxy.

Saat ini fitur AI diperkenalkan Samsung pada seri Galaxy S24. Beberapa fitur AI tersebut kabarnya juga akan hadir di smartphone generasi sebelumnya, termasuk Galaxy S23, Galaxy S23+, Galaxy S23 Ultra, Galaxy Z Flip 5, dan Galaxy Z Fold 5. Seri Galaxy Tab S9 juga bisa mendapatkan fitur Galaxy AI.

(brl/red)