Oppo luncurkan Watch X, jam tangan pintar yang cocok untuk badminton, ini spesifikasi dan harganya

Oppo luncurkan Watch X, jam tangan pintar yang cocok untuk badminton, ini spesifikasi dan harganya

Techno.id - Oppo resmi meluncurkan smartwatch flagship terbaru Oppo Watch X. Jam tangan pintar ini dibekali GPS dual-frequency dan berbagai fitur pemantauan kebugaran eksklusif.

Ditenagai arsitektur dual-engine dan hybrid interface dengan dukungan Wear OS dari Google, Watch X memiliki daya tahan dengan waktu pemakaian hingga 100 jam dan dapat bertahan hingga 12 hari pada mode hemat daya. Selain Wear OS 4 versi terbaru, Watch X juga dilengkapi konektivitas pintar dan ekosistem aplikasi yang lengkap melalui Google Play.

Personal trainer pintar di pergelangan tangan

Oppo luncurkan Watch X, jam tangan pintar yang cocok untuk badminton, ini spesifikasi dan harganya foto: oppo

Dibekali GPS dual-frequency, perangkat ini mampu menerima kedua sinyal GPS L1 yang umum digunakan dan sinyal GPS L5 yang lebih canggih. Penggunaan dua antena terpisah untuk setiap sinyal GPS meningkatkan tingkat presisi dan keandalan posisi bagi pengguna saat berlari, bersepeda, mendaki, atau berolahraga bahkan pada lingkungan dengan cakupan sinyal GPS yang buruk.

Berkat GPS dual-frequency, ditambah dengan sensor akselerometer, giroskop, dan magnetometer presisi tinggi, Watch X memberikan konsistensi pelacakan data untuk pengukuran yang lebih tepat dan akurat saat melacak rute latihan. Oppo dan Wear OS bekerja sama dalam menyempurnakan kemampuan sensor ini.

Oppo Watch X juga menyediakan pengenalan olahraga secara otomatis dengan kemampuan untuk mengidentifikasi kapan pengguna berjalan, berlari, bersepeda, atau berenang. Untuk pecinta lari, Watch X dapat melacak langkah lebih jauh dengan pengenalan posisi berlari.

Oppo luncurkan Watch X, jam tangan pintar yang cocok untuk badminton, ini spesifikasi dan harganya foto: oppo

Fungsi ini dapat mendeteksi waktu kontak tanah (GCT) pelari, keseimbangan antara GCT kaki kiri dan kanan, frekuensi langkah, hingga panjang langkah. Semua dideteksi secara real-time baik untuk penggunaan di dalam maupun luar ruangan, sehingga memungkinkan pengguna memperbaiki posisi berlari mereka untuk keselamatan dan performa yang lebih baik.

Fitur olahraga khusus lainnya yang tersedia pada Oppo Watch X adalah mode bulutangkis profesional. Dikembangkan internal Oppo, fitur baru ini mampu mengumpulkan data khusus selama permainan dan menghasilkan analisis pasca-pertandingan di lima hal dari eksplosivitas, aktivitas, daya tahan, konfrontasi, dan ofensif, membantu pengguna untuk menyesuaikan kekuatan dan kecepatan ayunan mereka.

Seperti halnya pengenalan posisi berlari, data yang disediakan dapat dijadikan pedoman, memungkinkan pengguna untuk menganalisa kelemahan mereka dan meningkatkan permainan mereka.

Monitoring presisi untuk manajemen kesehatan lebih cerdas

Oppo luncurkan Watch X, jam tangan pintar yang cocok untuk badminton, ini spesifikasi dan harganya foto: oppo

Selain fitur pemantauan olahraga dan kebugaran, Oppo Watch X dibekali berbagai fitur untuk mengelola kesehatan sehari-hari pengguna. Dengan melacak tingkat nafas, tingkat oksigen darah saat tidur, detak jantung, mendengkur, gerakan tubuh, dan perilaku tidur lainnya, Watch X mendukung pemantauan tidur di berbagai situasi bahkan untuk waktu yang singkat.

Dengan laporan pemantauan tidur mingguan yang tersedia melalui aplikasi OHealth, pengguna juga dapat memantau perubahan durasi tidur, kebiasaan tidur, risiko mendengkur, dan skor tidur keseluruhan. Data pemantauan tidur yang komprehensif memungkinkan pengguna untuk lebih memahami kualitas tidur dan menjalankan kebiasaan yang dapat membuat siklus tidur lebih baik.

Peningkatan paling penting dalam pengukuran data pada Oppo Watch X adalah keberadaan sensor detak jantung 8 kanal yang mengukur lebih akurat dan sensor oksigen darah 16 kanal yang dapat dipantau pengguna melalui data detak jantung, tingkat oksigen dalam darah, dan berbagai informasi penting lainnya.

Berkat rangkaian sensor dan algoritma canggih, Watch X dapat memantau tingkat stres selama periode waktu tertentu dengan menghitung variabilitas detak jantung (HRV).

Oppo Watch X dan aplikasi OHealth sekarang mendukung Health Connect dari Android yang menawarkan central hub Android 14 untuk mengelola izin penggunaan data dari beberapa aplikasi dan perangkat kesehatan dan kebugaran sehingga pengguna dapat menyinkronkan data kesehatan yang dikumpulkan melalui Watch X atau aplikasi OHealth dengan aplikasi yang kompatibel dengan Health Connect.

(brl/red)