4 Cara memperpanjang masa pakai baterai pengontrol nirkabel Xbox

4 Cara memperpanjang masa pakai baterai pengontrol nirkabel Xbox

4 Cara memperpanjang masa pakai baterai pengontrol nirkabel Xbox

3. Pastikan mematikan pengontrol nirkabel dengan benar

4 Cara memperpanjang masa pakai baterai pengontrol nirkabel Xbox foto: freepik/miglagoa

Cara termudah untuk memastikan Xbox Wireless Controller tidak menguras daya tahan baterainya secara berlebihan adalah dengan mematikan kontroler Xbox saat tidak digunakan. Jika kamu mematikan Xbox tetapi tidak mematikan kontroler, kontroler akan tetap aktif.

Untuk mencegah pengontrol Xbox kamu membuang-buang energi, saat mematikan konsol Xbox, kamu juga harus memastikan bahwa kamu benar-benar mematikan Pengontrol Nirkabel Xbox. Kamu dapat melakukan hal ini dengan cara yang sama seperti yang dilakukan pada konsol, tahan tombol Xbox selama beberapa detik, lalu pilih Matikan pengontrol.

Dengan begitu, kamu dapat menjamin bahwa controller tidak akan membuang-buang sisa daya baterai. Meskipun ini mungkin tampak seperti metode kecil, ketika dikombinasikan dengan metode seperti menyesuaikan kecerahan tombol Xbox pada pengontrol atau menonaktifkan getaran, kamu mungkin akan melihat perbedaan signifikan dalam masa pakai baterai.

4. Gunakan koneksi kabel

4 Cara memperpanjang masa pakai baterai pengontrol nirkabel Xbox foto: freepik/zirconicusso

Kamu juga bisa menghubungkan kontroler ke konsol melalui kabel USB, sehingga tidak perlu khawatir baterainya akan habis. Meskipun ini adalah metode yang sangat sederhana, masih ada variasi kabel USB yang didukung Pengontrol Nirkabel Xbox.

Jadi, jika kamu ingin meniadakan masa pakai baterai sama sekali dan menggunakan koneksi kabel, pastikan kamu mencocokkan kabel dengan controller dengan cara-cara berikut.

1. Untuk kontroler Nirkabel Xbox apa pun yang dilengkapi tombol Share di bagian tengah kontroler, sambungkan kontroler melalui kabel USB-C.

2. Untuk Kontroler Xbox One, atau Kontroler Nirkabel Xbox yang tidak dilengkapi tombol Bagikan, sambungkan kontroler melalui kabel Micro-USB.

Dengan Xbox Wireless Controller yang tersambung melalui kabel USB yang didukung, kamu dapat bermain game selama yang diinginkan tanpa takut kehabisan baterai. Satu-satunya kekurangannya adalah dibatasi panjang kabel USB yang kamu gunakan.

(brl/red)