4 Cara memperpanjang masa pakai baterai pengontrol nirkabel Xbox

4 Cara memperpanjang masa pakai baterai pengontrol nirkabel Xbox

Techno.id - Sebagai gamer konsol, kamu mungkin harus berjuang untuk mempertahankan daya tahan baterai pengontrol game nirkabel. Tetapi jika menggunakan Xbox Wireless Controller, kamu dapat mencoba beberapa tips untuk memperpanjang masa pakai baterai controller kamu. Berikut caranya.

1. Matikan getaran pengontrol untuk pengontrol nirkabel Xbox

4 Cara memperpanjang masa pakai baterai pengontrol nirkabel Xbox foto: freepik

Salah satu penguras utama daya tahan baterai Xbox Wireless Controller adalah fitur getar. Meskipun getaran dapat meningkatkan pengalaman kamu dalam bermain game, namun fitur ini menghabiskan banyak energi. Untungnya, melalui konsol Xbox One atau Xbox Series X|S, kamu dapat menonaktifkan getaran dan menghemat energi.

1. Masuk ke bagian Game & aplikasi saya di Xbox kamu.

2. Sorot Aplikasi, dan pilih Aksesori Xbox.

3. Temukan Kontroler Nirkabel Xbox kamu, lalu pilih Konfigurasi.

4. Pilih Edit.

5. Pastikan Nyalakan getaran tidak dipilih.

Jika ingin menonaktifkan getaran untuk menghemat energipada game tertentu, kamu sebaiknya menggunakan pengaturan dalam game tersebut untuk melihat apakah dapat mematikan getaran. Dengan cara ini, kamu dapat menyesuaikan pengalaman bermain game di setiap judul game Xbox sesuai keinginan sekaligus menghemat baterai controller.

2. Manfaatkan aksesori pengontrol nirkabel

4 Cara memperpanjang masa pakai baterai pengontrol nirkabel Xbox foto: freepik

Selain mengubah pengaturan Xbox Wireless Controller, kamu juga dapat memanfaatkan beberapa aksesori Xbox resmi yang dijual untuk membantu meningkatkan masa pakai baterai controller.

Salah satu aksesori ini adalah paket Baterai Isi Ulang Xbox dan Kabel USB resmi. Aksesori ini akan memberi kamu sekitar 30 jam kegunaan sebelum perlu diisi ulang. Tetapi selama kamu beradaptasi dengan mengisi daya kontroler secara teratur, kamu dapat membantu menjamin masa pakai baterai kontroler.

Sebagai alternatif, Xbox menyediakan Universal Xbox Pro Charging Stand resmi yang memungkinkan kamu untuk memasang Xbox Wireless Controller apa pun, kecuali controller Xbox Elite Series 2, dan mengisi ulang dayanya. Jika kamu mencari cara untuk mengisi daya kontroler saat tidak digunakan, Pro Charging Stand adalah jawaban untuk masalah tersebut.

(brl/red)