3 Tips food photography dengan menggunakan Redmi Note 12 Pro, hasil foto jadi lebih estetik

3 Tips food photography dengan menggunakan Redmi Note 12 Pro, hasil foto jadi lebih estetik

Techno.id - Sudah bukan rahasia lagi jika food photography memiliki daya tarik tersendiri di media sosial. Nggak heran jika banyak orang berusaha menampilkan hasil jepretan mereka.

Dulu, untuk membuat foto makanan (kuliner) dibutuhkan kamera profesional agar hasilnya estetik. Namun kini cukup dengan menggunakan smartphone kamu bisa membuat hasil foto yang menarik.

Apalagi saat ini banyak smartphone yang menggunakan sensor besar untuk kamera utama sehingga foto yang dihasilkan sangat bagus. Salah satunya Redmi Note 12 Pro yang memiliki fitur kamera pro-ven yang mengusung setup Quadruple AI Camera dengan konfigurasi kamera utama 108MP, kamera ultra-wide 8MP, kamera makro 2MP, dan depth sensor 2MP. Konfigurasi ini mampu memberikan hasil foto makanan yang tajam dengan minim noise.

Baru-baru ini profesional food photographer Togi Panjaitan memberikan tips bagaimana memanfaatkan Redmi Note 12 Pro untuk memotret konten food photography. Berikut tipsnya.

1. Manfaatkan cahaya alami secara optimal

3 Tips food photography dengan menggunakan Redmi Note 12 Pro, hasil foto jadi lebih estetik foto: xiaomi

Kunci utama untuk hasil foto yang maksimal adalah kombinasi antara kamera smartphone yang memadai dan penggunaan cahaya natural yang tepat. Redmi Note 12 Pro telah mengusung kamera utama 108MP yang dapat memberikan ketajaman warna dan detail pada setiap foto makanan yang diambil.

Namun, yang tak kalah penting lagi yaitu memanfaatkan cahaya natural yang ada di sekitar. Cahaya natural memberikan kelembutan, kejernihan, dan keaslian pada subjek yang difoto, termasuk makanan. Dengan menggunakan cahaya natural, warna dan tekstur makanan dapat terlihat lebih maksimal sehingga menghasilkan tampilan lebih menarik dan menggugah selera.

(brl/red)