Cara mengaktifkan pengguliran otomatis di TikTok, jadi tidak perlu repot geser layar

Cara mengaktifkan pengguliran otomatis di TikTok, jadi tidak perlu repot geser layar

Techno.id - Aplikasi TikTok kini memiliki mode pengguliran otomatis yang praktis. Ketika diaktifkan, platform ini akan mengotomatiskan proses pengguliran, dan kamu tidak perlu menggeser ke atas secara manual pada setiap video.

Nah mode gulir otomatis di TikTok ini memungkinkan kamu menikmati TikTok tanpa harus berinteraksi dengan perangkat kamu. Berikut ini cara menonton TikTok secara bebas genggam (hands free).

Cara mengaktifkan pengguliran otomatis di TikTok, jadi tidak perlu repot geser layar     foto: unsplash/nik

1. Pastikan kamu menjalankan TikTok versi terbaru. Sekarang buka aplikasinya, buka FYP kamu, dan mulailah menonton video. Kemudian tahan layar untuk membuka kontrol video. Kamu akan melihat opsi berlabel Gulir Otomatis di sebelah kanan dengan ikon panah. Ketuk untuk mengaktifkan pengguliran otomatis.

2. Setelah Kamu mengaktifkan pengguliran otomatis, TikTok akan secara otomatis memuat dan memutar video berikutnya ketika video pertama selesai. Namun, fitur otomatis ini tidak akan berfungsi pada postingan foto, dan kamu harus menggesernya secara manual untuk melanjutkan pengguliran otomatis.

3. Panah dengan ikon tanda hubung akan muncul di kanan atas feed kamu saat kamu mengaktifkan gulir otomatis. Cukup ketuk ikon ini untuk mematikan pengguliran otomatis.

Perlu dicatat bahwa terkadang kamu mungkin harus menggulir satu atau dua video secara manual sebelum opsi ini muncul. Selain itu, kontrol ini tidak akan muncul jika kamu menahan layar saat postingan bersponsor diputar.

Pengguliran otomatis ini juga akan berfungsi saat menggunakan mode gambar-dalam-gambar di TikTok, jadi kemungkinan multitasking tidak terbatas. Kontrol manual masih tetap ada, jadi kamu bisa menggeser ke atas atau ke bawah untuk melewatkan atau memutar ulang video.

Pengguliran otomatis di TikTok adalah pengubah permainan bagi pengguna yang suka menonton video secara terus menerus tanpa harus menggeser layar ponsel. Hanya dengan beberapa ketukan, kamu dapat mengaktifkan atau menonaktifkan pengguliran otomatis, sehingga kamu bebas memilih cara menjelajahi aplikasi.

(brl/red)