TikTok luncurkan efek baru untuk video selfie

TikTok luncurkan efek baru untuk video selfie

Techno.id - TikTok mengumumkan serangkaian efek video baru di aplikasi sendiri, sehingga lebih mudah untuk membuat efek video selular tanpa harus menggunakan aplikasi pihak ketiga. Ini kemungkinan besar merupakan kelanjutan dari platform desktop tahun lalu yang disebut Effect House.

Sekarang pengguna dapat membuat jenis efek video yang menyenangkan seperti kedipan mata, senyuman, langsung di perangkat selular mereka.

Untuk membuat efek sendiri, pengguna memerlukan TikTok versi terbaru (v32.1 di Android, v32.0 di iOS), lalu buka baki Efek. Ketuk tab Buat dan tekan tombol tambah, dan pengguna siap untuk mulai menambahkan objek untuk mempercantik video.

Fiturini juga dilengkapi dengan ribuan templat, yang bisa membantu menyederhanakan pembuatan efek video sendiri untuk video TikTok pengguna. TikTok juga menegaskan komitmennya terhadap keamanan, dengan mengatakan bahwa efek apa pun yang melanggar pedoman komunitasnya akan dihapus. Pengguna juga bisa melaporkan efek apa pun yang menurut mereka tidak sesuai dengan kebijakan TikTok dengan fitur Report Effect yang baru.

TikTok mengatakan bahwa mereka akan terus mengembangkan pengalaman membuat efek di aplikasi selular dan desktop, serta menambah perpustakaan templatnya.

Pembuatan efek di TikTok ini memudahkan lebih banyak pengguna untuk mulai membuat efek, terlepas dari tingkat pengalaman atau akses mereka ke alat canggih.

(brl/red)