11 Cara mengatasi masalah baterai Apple Watch yang cepat terkuras habis

11 Cara mengatasi masalah baterai Apple Watch yang cepat terkuras habis

11 Cara mengatasi baterai Apple Watch cepat habis

7. Matikan Wi-Fi dan Bluetooth saat tidak digunakan

11 Cara mengatasi masalah baterai Apple Watch yang cepat terkuras habis foto: freepik/pressfoto

Wi-Fi dan Bluetooth terus-menerus menyegarkan data di iWatch sehingga, menghasilkan konsumsi baterai yang lebih tinggi. Jadi, setiap kali kamu tidak berolahraga, tidak perlu menyalakan Wi-Fi dan Bluetooth. Disarankan untuk mematikannya.

Caranya dengan membuka iWatch kamu dan buka Pengaturan. Buka Wi-Fi dan matikan. Kemudian, buka Bluetooth dan matikan juga.

8. Setel ulang dan pasangkan kembali Apple Watch

11 Cara mengatasi masalah baterai Apple Watch yang cepat terkuras habis foto: freepik

Jika sebagian besar solusi tidak berhasil, kamu dapat mengatur ulang Apple Watch lalu memasangkannya kembali dengan iPhone kamu. Ini dapat membantu menghentikan proses latar belakang apa pun dan menghemat baterai. Begini caranya.

1. Buka aplikasi Watch di iPhone kamu.

2. Ketuk Umum.

3. Gulir ke bawah dan ketuk Setel Ulang.

4. Sekarang, ketuk Hapus Konten dan Pengaturan Apple Watch.

5. Di opsi pop-up baru, ketuk lagi Hapus Semua Konten dan Pengaturan.

Sekarang, mulai ulang aplikasi dan pasangkan kembali Apple watch kamu ke iPhone. Untuk memasangkan kembali iWatch, kamu harus memutuskan pemasangannya terlebih dahulu dengan mengikuti langkah-langkah berikut.

1. Buka aplikasi Jam Tangan dan pilih tab Jam Tangan Saya di bagian atas.

2. Ketuk ikon "i" di sisi kanan.

3. Pilih Putuskan Sambungan Apple Watch dan konfirmasikan tindakan kamu.

Selanjutnya, untuk memasangkan kembali iPhone, ketuk Mulai Memasangkan di aplikasi Jam Tangan kamu, lalu pilih Siapkan untuk Saya Sendiri. Posisikan kamera di atas iWatch kamu agar berhasil dipasangkan.

9. Hapus aplikasi yang tidak perlu

11 Cara mengatasi masalah baterai Apple Watch yang cepat terkuras habis foto: freepik/syda productions

Salah satu solusi terakhir yang dapat kamu coba adalah menghapus aplikasi yang tidak perlu. Melakukannya akan mengurangi komunikasi berlebih antara iWatch dan iPhone kamu.

Caranya dengan membuka Apple watch dan telusuri aplikasi. Tahan aplikasi apa pun yang tidak kamu inginkan lagi. Jam tangan kamu sekarang akan meminta kamu untuk mengonfirmasi penghapusan aplikasi. Ketuk Hapus Aplikasi.

10. Perbarui Apple Watch

11 Cara mengatasi masalah baterai Apple Watch yang cepat terkuras habis foto: apple

Terakhir, kamu juga dapat mencoba memperbarui Apple Watch. Karena setiap pembaruan iOS baru memiliki banyak pengoptimalan baru yang dapat mencakup baterai juga. Untuk memperbarui iWatch, cukup menggunakan iPhone dan menginstal pembaruan perangkat lunak apa pun yang tersedia.

11. Hubungi layanan pelanggan

11 Cara mengatasi masalah baterai Apple Watch yang cepat terkuras habis foto: freepik

Jika Apple Watch kamu masih tidak dapat bertahan lebih dari beberapa jam bahkan setelah terisi penuh, inilah saatnya untuk menghubungi Dukungan Apple. Dalam kasus seperti ini, mungkin ada masalah dengan komponen perangkat keras internal. Jadi, yang terbaik adalah menyerahkan pekerjaan ini kepada para profesional.

(brl/red)