Huawei resmi rilis Watch Fit SE, smartwatch dengan fitur kesehatan fisik dan mental  

Huawei resmi rilis Watch Fit SE, smartwatch dengan fitur kesehatan fisik dan mental  

Techno.id - Huawei Device Indonesia resmi merilis Huawei Watch Fit SE, smartwatch yang dibekali fitur kesehatan profesional untuk tubuh dan pikiran yang mampu memantau kebugaran penggunanya dengan optimal. Selain itu pada perangkat ini juga disematkan fitur untuk mengetahui kondisi kesehatan mental seperti kelelahan dan tingkat stres, yang faktanya dapat mempengaruhi kesehatan secara menyeluruh.

Dengan perangkat ini pengguna bisa memantau kesehatan dengan All-day health monitoring yang dilengkapi fitur unggulan Huawei Watch GT 4, Pulse Wave Arrythmia Analysis. Fityur ini mampu memantau kelainan detak jantung penggunanya secara akurat, sehingga dapat melakukan tindakan preventif terkait kesehatan jantung pribadinya.

Selain itu berkat dukungan, Huawei TruSeen 5.0, perangkat ini mampu mengukur detak jantung dan SpO2 (kadar oksigen dalam darah) secara akurat bahkan di setiap kondisi cuaca dan temperatur.

Huawei resmi rilis Watch Fit SE, smartwatch dengan fitur kesehatan fisik dan mental foto: huawei

Pada perangkat ini juga dibenamkan fitur Sleep Monitoring Huawei TruSleep 3.0 yang dapat memantau kualitas tidur secara ilmiah. Perangkat ini juga dilengkapi fitur khusus mindfulness untuk pikiran yang lebih sehat. Didukung Huawei TruRelax, pengguna dapat memonitor dan mengontrol tingkat stres (stress monitoring) dengan fitur latihan bernafas terpadu (breathing exercise) untuk bantu menenangkan pikiran pengguna dengan cara yang mudah saat menghadapi tekanan dan kondisi stress yang berlebih.

Di samping itu, Huawei Watch Fit SE juga memboyong beberapa fitur penunjang aktivitas latihan kebugaran yang dilengkapi indikator dan pengaturan beragam olahraga. Smartwatch ini menawarkan lebih dari 100 mode olahraga yang dapat dipilih pengguna, termasuk olahraga seperti sepak bola, bola basket, paddle, hingga e-sports, dan 200 training mode di aplikasi Huawei Health yang dapat menjadi personal trainer saat berolahraga di rumah.

Perangkat wearable ini juga memiliki fitur science-based workout, termasuk indikator metrik lari profesional seperti VO2Max, berapa banyak beban latihan yang harus dilakukan, lama waktu pemulihan, pengukuran pace saat berlari, hingga RAI (running ability index) yang memberikan progres berlari penggunanya.

Huawei resmi rilis Watch Fit SE, smartwatch dengan fitur kesehatan fisik dan mental foto: huawei

Yang menarik perangkat ini juga memiliki fitur Built-In GPS, sehingga pengguna tidak perlu repot-repot membawa smartphone untuk memantau progres latihan dan olahraga, di manapun dan kapanpun.

Pengguna dapat menghubungkan perangkat ini dengan berbagai jenis perangkat Android dan iOS, guna mengaktifkan kemampuan mengecek notifikasi teks di mana saja dengan dukungan fitur built-in GPS. Untuk olahraga air, Huawei Watch Fit SE juga bisa dibawa menyelam berkat kemampuannya untuk tetap berfungsi optimal di kedalaman 50 meter selama 10 menit.

Perangkat yang hadir dengan desain stylish ini menggunakan layar berkualitas tinggi yaitu 1,64 inci AMOLED Display dan 70% screen to body ratio. Selain itu, smartwatch ini menawarkan watch face yang dapat disesuaikan dengan lebih dari 10.000 opsi untuk dipilih. Pengguna juga dapat membuat watch face sendiri dengan menyesuaikan warna dan motif pakaian yang dipakai dan dapat di custom secara langsung untuk gaya OOTD (Outfit of the Day) yang lebih maksimal.

Huawei resmi rilis Watch Fit SE, smartwatch dengan fitur kesehatan fisik dan mental foto: huawei

Untuk ketahanan baterai, perangkat ini mampu bertahan hingga 9 hari pemakaian. Jam tangan pintar ini mampu digunakan seharian penuh hanya dengan waktu 5 menit pengisian daya.

Perangkat ini hadir dengan tiga warna yaitu Starry Black, Nebula Pink, dan Forest Green. Huawei Watch Fit SE diluncurkan dengan harga flash sale Rp899.000 dari harga aslinya yaitu Rp1.299.000.

(brl/red)