10 Kode error Netflix dan cara mengatasinya, mudah kok

10 Kode error Netflix dan cara mengatasinya, mudah kok

Techno.id - Berkat kemajuan teknologi IT, saat ini banyak bermunculan platform untuk menonton sebuah film. Salah satu aplikasi yang cukup populer adalah Netflix. Ya, Netflix merupakan layanan streaming film dengan jutaan koleksi yang dapat ditonton kapan saja. Bahkan semua genre film dapat ditonton hanya dengan menggunakan Netflix.

Netflix memang memiliki berbagai fitur untuk pengguna dapat menonton film secara nyaman, mudah dan menyenangkan. Namun pernahkan kamu mengalami kendala saat akan menggunakan Netflix? Ya, memang kadang kala Netflix mengalami error dengan memunculkan kode-kode khusus untuk masalah operasinya.

Ada beberapa kode-kode khusus yang dimiliki oleh Netflix apabila terjadi error saat digunakan. Lalu apa saja kode masalah tersebut, dan bagaimana cara menanggulanginya? Kali ini techno.id akan memberikan 10 kode error Netflix dan cara mengatasinya yang dirangkum dari berbagai sumber pada Senin (1/8).

1. Kode error 11800.

10 Kode error Netflix dan cara mengatasinya, mudah kok

foto: pixabay.com

Kode tersebut biasa muncul saat film sudah diputar. Biasanya kode tersebut dibarengi dengan pesan:

A problem occurred while playing this item. Try again later, or select a different item. Go to www.netflix.com/support for more information.
Untuk mengatasinya silakan untuk merefresh perangkat yang digunakan. Hal tersebut bertujuan agar informasi lama dapat terhapus. Apabila cara tersebut tidak berhasil, silakan untuk install ulang aplikasi Netflix.

2. Kode error M7111-1331.

Kode itu muncul saat pengguna mengakses Netflix melalui aplikasi peramban atau browser. Masalah tersebut muncul akibat pengguna memakai alamat halaman yang telah usang. Untuk mengatasinya pengguna cukup masuk ke laman resmi Netflix tanpa melalui bookmark.

3. Kode error F7111-5059.

foto: pixabay.com

Masalah ini muncul akibat pengguna memakai VPN saat mengakses Netflix. Hal ini disebabkan Netflix memberikan batasan tersendiri saat pengguna memakai VPN. Cara mudah untuk mengatasinya yaitu matikan VPN kemudian melakukan refresh halaman Netflix.

4. Kode error 10013.

Kode tersebut muncul akibat dari pengguna Netflix yang memakai aplikasi ingin mendownload film, namun masih terhubung dengan VPN. Untuk mengatasi masalah ini cukup keluar dari aplikasi terlebih dahulu, kemudian matikan VPN yang digunakan. Kemudian lakukan login ke aplikasi Netflix kembali.

5. Kode Error AVF: 11800; OS; 42800.

10 Kode error Netflix dan cara mengatasinya, mudah kok

foto: pixabay.com

Kode ini mengindikasi bahwa hasil unduhan film dari Netflix telah rusak. Artinya file yang telah terunduh bisa saja dihapus oleh aplikasi. Untuk mengatasinya pengguna cukup melakukan unduh ulang terhadap file yang diinginkan.

6. Kode Error UI-800-3.

Kode tersebut muncul akibat adanya informasi yang tersimpan telah usang. Artinya pengguna perlu memperbarui informasi yang dibutuhkan. Untuk melakukannya, pengguna dapat melakukan restart perangkat. Apabila tidak berhasil, silakan untuk melakukan re-login pada platform Netflix yang digunakan.

7. Kode error 10023-10008.

10 Kode error Netflix dan cara mengatasinya, mudah kok

foto: pixabay.com

Kode error ini muncul akibat pengguna mengalami masalah konektivitas. Terlebih pengguna sedang menggunakan Wifi publik untuk melakukan unduhan film di Netflix. Untuk mengatasinya, pengguna hanya perlu masuk ke jaringan Wifi lainnya. Selain itu, kode tersebut juga muncul akibat pengaturan tanggal salah ya.

8. Kode error 10025 atau 30103.

Kode tersebut muncul biasanya dibarengi dengan pesan Cannot play title. Please try again later. Untuk mengatasinya pengguna cukup melakukan restart pada perangkat yang digunakan, dan melakukan re-login.

9. Kode error NW-2-5/NW-3-6.

10 Kode error Netflix dan cara mengatasinya, mudah kok

foto: pixabay.com

Masalah ini mengindikasi adanya masalah pada jaringan internet
yang digunakan. Untuk mengatasinya pengguna cukup melakukan restart perangkat atau mendekati sumber jaringan internet. Apabila tidak berhasil coba cek apakah jaringan internet yang digunakan mengalami masalah ataukah tidak.

10. Kode "Unexpected Error".

Kode tersebut muncul biasanya pada pengguna yang memakai browser. Untuk mengatasinya pengguna cukup melakukan restart pada halaman. Apabila tidak berhasil, silakan bersihkan cache pada browser yang digunakan. Cara terakhir silakan restart perangkat yang digunakan.

Itu beberapa kode Netflix error yang sering muncul dan cara mengatasinya. Selamat mencoba!


(brl/guf)