Berapa lama kamu menatap ponsel cerdas hari ini? Begini cara memeriksa durasi layar di ponsel Android

Berapa lama kamu menatap ponsel cerdas hari ini? Begini cara memeriksa durasi layar di ponsel Android

Techno.id - Saat ini setiap orang hampir selalu terhubung dengan internet dengan ponsel cerdas mereka. Artinya, setiap saat mereka akan menatap layar ponsel cerdas. Tentu saja kondisi tersebut kurang baik, terutama bagi kesehatan.

Lantas, berapa banyak waktu yang kamu habiskan di depan ponsel cerdas. Untungnya, perangkat Android menyertakan alat praktis untuk mengawasi waktu layar.

Perangkat Android, termasuk ponsel Samsung Galaxy, memiliki seperangkat alat yang disebut Digital Wellbeing. Ini adalah toko serba ada untuk melihat rincian cara kamu menggunakan ponsel. Kamu dapat melihat aplikasi mana yang paling sering kamu gunakan dan berapa lama kamu menatap layar.

Dalam penjelasan ini, Techno.id menggunakan perangkat Samsung Galaxy. Namun fitur Digital Wellbeing tersedia di sebagian besar perangkat Android.

Cara memeriksa durasi layar di ponsel Samsung Galaxy

Berapa lama kamu menatap ponsel cerdas hari ini? Begini cara memeriksa durasi layar di ponsel Android foto: tangkapan layar/techno.id/yani andriyansyah

1. Di ponsel Samsung Galaxy, pertama-tama geser ke bawah satu kali dari atas layar untuk membuka Pengaturan Cepat atau buka pengaturan dengan mengetuk ikon roda gigi.

2. Gulir ke bawah dan pilih "Kebiasaan Digital dan Kontrol Orang Tua."

3. Ketuk ikon grafik di pojok kanan atas.

Kamu akan melihat grafik batang yang menunjukkan durasi layar untuk setiap hari dalam seminggu. Kamu juga dapat melihat aplikasi mana yang paling sering kamu gunakan di bawah grafik. Jika kamu menemukan aplikasi tertentu menghabiskan seluruh waktu kamu, batas penggunaan juga dapat membantu.

(brl/red)