CONNECT WITH US
Indra Zakaria |
 19 Februari 2016 20:00

Adata kenalkan microSD dengan dukungan UHS-I U3, XPG dan Premier Pro

UHS-I U3 merupakan standar tertinggi yang ditetapkan SD Card Association untuk produk microSD saat ini.

Adata kenalkan microSD dengan dukungan UHS-I U3, XPG dan Premier Pro

Techno.id - Hari ini (19/2/16), Adata resmi memperkenalkan produk microSD terbarunya XPG dan Premier Pro. Produk ini diklaim istimewa karena telah dilengkapi dengan teknologi UHS-I U3, standar tertinggi yang ditetapkan oleh SD Card Association untuk produk microSD.

Dalam siaran pers yang diterima Techno.id (19/2/16), teknologi UHS-I U3 yang diusung kedua produk kabarnya membuat kinerja baca data dapat mencapai kecepatan hingga 95MB/s dan kinerja tulis dapat mencapai kecepatan hingga 90MB/s. Selain itu, berkat teknologi terkini yang diusung baik XPG dan Premier Pro kabarnya sangat cocok digunakan untuk menangani pelbagai file video berukuran besar dan dalam resolusi Ultra HD 4K.

Kabarnya, kedua microSD tersedia dalam kapasitas yang beragam yakni mulai 16GB hingga 64GB. Khusus untuk microSD berkapasitas 64GB, pihak Adata mengklaim microSD dapat menyimpan hingga satu jam sebuah video Ultra HD 4K dan lebih dari 10.000 gambar yang diambil menggunakan kamera smartphone dalam kisaran resolusi 12MP hingga 20MP.

Khusus, microSD seri Premier Pro kabarnya Adata telah membenamkan aplikasi acceleromete. Aplikasi tersebut dapat digunakan untuk menyimpan video perekam dari dashboard mobil serta motion camera.

Hebatnya, masing-masing microSD diklaim merupakan perangkat canggih yang tahan banting. Pasalnya masing-masing produk telah memiliki IPX7 waterproof yang memungkinkan microSD dapat bertahan saat direndam selama 30 menit  ke dalam air sekitar 1 meter.

Selain itu, kedua perangkat juga dilaporkan memiliki fitur tahan tekanan dan tahan guncangan untuk dapat bertahan ketika jatuh, terlekuk, atau terputar. Asyiknya, produk juga dapat bertahan terhadap gangguan sinar X-ray dan statis sehingga dapat dengan mudah melewati keamanan bandara dan lingkungan sejenis.

Terakhir, XPG dan Premier Pro microSDHC/SDXC UHS-I U3 juga telah dilengkapi dengan fitur MLC Flash Adata sehingga dapat dipastikan produk akan bertahan dalam rentang waktu yang cukup lama.

WHAT TO READ NEXT ?