Trakkies: Solusi cerdas bagi Anda yang sering pikun

Trakkies: Solusi cerdas bagi Anda yang sering pikun

Techno.id - Lupa letak kunci kendaraan disaat-saat genting memang tak mengenakkan. Jika satu atau dua kali terjadi, itu masih satu hal yang wajar. Namun, jika hal tersebut sering terjadi pada Anda, maka ada baiknya Anda memiliki perangkat cerdas satu ini. Perangkat cerdas yang dimaksud adalah Trakkies, sensor yang dapat membantu Anda menemukan barang-barang yang hilang seperti kunci kendaraan bermotor.

Trakkies sendiri memiliki bentuk layaknya pin yang bisa Anda gantung atau kaitkan dengan barang-barang berharga Anda. Perangkat ini bekerja dengan cara membentuk jaringan nirkabel mereka sendiri dan berkomunikasi satu dengan yang lain melalui Bluetooth.

Trakkies: Solusi cerdas bagi Anda yang sering pikun

Selain tersedia dalam bentuk pin, Trakkies juga tersedia dalam bentuk aplikasi yang nantinya akan menghubungkan Anda dengan perangkat-perangkat yang telah dihubungkan dengan Trakkies. Jadi, jika suatu saat Anda kelupaan letak dari kunci kendaraan atau dompet Anda, maka aplikasi pada smartphone akan berdering begitu juga dengan perangkat Trakkies untuk memberitahu di mana letak dari barang Anda tersebut.

Setiap pin Trakkies dilengkapi dengan layar kecil dan speaker, sehingga dapat menampilkan informasi dasar dan mengingatkan Anda ketika barang ada yang hilang atau ketinggalan. Ada dua tipe pin Trakkies yang disediakan untuk pengguna. Yang pertama adalah tipe Micro dengan daya tahan baterai hingga 18 bulan dan sinyal sensor dengan mencapai radius 180 meter. Yang kedua adalah tipe Tagg dengan daya tahan baterai hingga delapan bulan dan radius sensor hingga 70 meter.

Trakkies: Solusi cerdas bagi Anda yang sering pikun

Menariknya, perangkat ini juga dilengkapi dengan fitur Profil yang memungkinkan Anda melakukan pengaturan alarm atau peringatan. Misalnya, Anda bisa mengatur beberapa pin Trakkies untuk saling terhubung dengan jadwal aktivitas Anda pagi hari. Jadi, ketika Anda keluar rumah saat pagi hari Anda bisa mengatur via aplikasi barang-barang apa saja yang perlu dibawa, ketika ada satu barang yang tak terbawa, maka pin dan aplikasi akan sama-sama memberikan peringatan, sehingga Anda tak kelupaan membawa barang Anda.

Trakkies saat ini sedang melakukan penggalangan dana melalui situs crowdfunding Kickstarter. Jika jumlah biaya sudah mencapai target yang dipatok oleh perusahaan, maka pada bulan Februari 2016 mendatang, perangkat cerdas ini bisa mulai Anda dapatkan.

(brl/red)