Honor Band Zero, smartwatch baru berdesain klasik dari Huawei

Honor Band Zero, smartwatch baru berdesain klasik dari Huawei

Techno.id - Selain memperkenalkan jajaran smartphone terbarunya Honor 7 ke pasaran, Huawei ternyata baru-baru ini juga memamerkan jam tangan pintar alias smartwatch terbarunya, Honor Band Zero. Smartwatch dengan desain klasik yang jika diamati malah mirip dengan jam analog itu dipamerkan secara resmi melalui akun Twitter resmi pabrikan asal Tiongkok tersebut.

Seperti dilaporkan oleh Softpedia (1/7/15), belum banyak informasi yang dibagi oleh Huawei terkait smartwatch terbarunya tersebut. Namun, jika diamati melalui gambar yang diunggah di akun Twitter Huawei, maka bisa dipastikan bahwa Honor Band Zero akan mengusung fitur layar sentuh melingkar dengan bezel brushed metal di sekitarnya.

Honor Band Zero, smartwatch baru berdesain klasik dari Huawei

Kicau Huawei pada akun Twitter @HuaweiDevice perkenalkan Honor Band Zero 2015 @HuaweiDevice/Twitter.com

Selain bisa dipastikan akan mengusung bezel brushed metal, Honor Band Zero ternyata telah mengantongi sertifikasi IP68 untuk perangkat tahan debu dan tahan air, sehingga secara teknis nantinya Anda bisa menggunakan perangkat bahkan ketika Anda mandi.

Sayangnya, hingga saat ini pihak Huawei masih enggan membeberkan sistem operasi apa yang nanti diusung oleh Honor Band Zero. Namun, jika menilik perangkat smartwatch Huawei sebelumnya, kemungkinan besar Honor Band Zero akan mengusung OS Android Wear dan didukung oleh prosesor 1,2GHZ dari Qualcomm dengan kombinasi 512MB RAM dan 4GB penyimpanan internal.

Menurut rumor yang beredar, smartwatch besutan Huawei ini kabarnya akan ditawarkan dalam tiga pilihan warna berbeda yakni Hitam, Beige, dan Putih.

(brl/red)