CONNECT WITH US
Firli Firlani |
 7 Juni 2015 08:00

Stress? Alat kecil ini bisa bantu Anda mencegahnya

Spire adalah alat kecil berbobot 0.8 ons yang dilengkapi klip dan bisa mengingatkan Anda, jika Anda sedang mengalami tekanan.

Stress? Alat kecil ini bisa bantu Anda mencegahnya

Techno.id - Sebagai seorang pekerja, Anda mungkin akan terus dituntut menyelesaikan suatu pekerjaan dengan sempurna. Sehingga Anda membutuhkan konsentrasi yang tinggi untuk menyelesaikannya dengan sempurna. Bekerja dengan konsentrasi yang tinggi akan membuat tidak jarang membuat banyak pekerja di luar sana mengalami stress. Namun jangan biarkan hal itu terjadi.

Pasalnya, dengan menyelipkan alat kecil ini pada celana maupun baju dalaman, Anda sudah bisa memanfaatkan Spire. Spire adalah alat kecil berbobot 0.8 ons yang dilengkapi klip dan bisa mengingatkan Anda, jika Anda sedang mengalami tekanan pekerjaan atau yang lainnya.

Alat kecil ini bisa mendeteksi pola pernapasan dan mengukur tingkat stress Anda. Setelah mengukur pola napas Anda, alat ini akan memperingatkan Anda untuk beristirahat sejenak dan mengambil napas dalam sejenak untuk menghadapi tekanan yang terjadi.

Sebuah penelitian mengatakan, mengambil napas yang dalam dan panjang adalah salah satu cara untuk mengurangi tekanan darah, mengurangi stress, serta meningkatkan aliran endorfin dalam aliran darah Anda. Untuk itu, alat ini sangat akan memiliki manfaat untuk Anda yang sering mengalami tekanan pekerjaan.

Selain itu, Spire tidak hanya mengingatkan Anda untuk mengambil napas saja, namun alat ini bisa memberikan Anda beberapa tips untuk meditasi untuk menenangkan pikiran Anda. Tips ini akan diberikan melalui aplikasi yang bisa Anda pasang di smartphone Anda.

Namun, sayangnya alat ini hanya bisa digunakan untuk perangkat pintar dengan sistem operasi iOS, itu pun Anda harus menggunakan iOS versi 8.3. Sehingga pengguna yang menggunakan platform lain nampaknya harus bersabar untuk memanfaatkan alat ini.

Alat kecil yang dibanderol dengan harga Rp 1,9 juta ini dilengkapi dengan pengisian nirkabel. Baterai yang tersemat pada alat ini dikatakan bisa bertahan hingga 7 hari pemakaian.

Setiap produk teknologi pasti memiliki kekurangan, begitu juga pada alat ini. Pasalnya, Spire hanya bisa terhubung pada iPhone melalui Bluetooth, namun sayangnya konektivitas ini tidak stabil. Akibatnya, dalam pemakaiannya alat ini sering mengalami gangguan dan sering terputus dengan iPhone Anda.

Namun, terlepas dari kekurangan alat ini, banyak manfaat yang bisa Anda ambil untuk kegiatan dan pekerjaan Anda sehari-hari.


WHAT TO READ NEXT ?