CONNECT WITH US
Ulwan Fakhri Noviadhista |
 17 Maret 2016 23:00

Ternyata segini harga mic Lady Gaga di Grammy Awards 2016 kemarin

Salah satu penyanyi wanita terpopuler di dunia itu menggunakan microphone Sennheiser SKM 5200, seharga Rp33 juta.

Ternyata segini harga mic Lady Gaga di Grammy Awards 2016 kemarin

Techno.id - Panggung Grammy Awards ke-58 yang dihelat Februari lalu memang penuh dengan momen megah. Satu yang tak terlupakan ialah ketika Lady Gaga secara khusus membawakan lagu-lagu tribute untuk mendiang David Bowie.

Penampilan wanita yang dijuluki Mother Monster itu begitu memesona dan ternyata hal itu tak lepas dari sistem audio yang ia pakai. Di Grammy Awards 2016, Lady Gaga menggunakan microphone Sennheiser SKM 5200. Banderolnya ada di kisaran Rp33 juta.

Mic SKM 5200 ini diciptakan dengan mengusung desain yang nyaman. Tak cuma itu, transmitter mekaniknya juga kuat, respons frekuensi yang didukung pun tinggi, yakni 60-20.000 Hz. Dalam menggunakannya, user turut dimudahkan dengan adanya backlit LCD pada bodi.

Sennheiser SKM 5200
© 2016 Sennheiser

 

Selain Lady Gaga, musisi internasional lain juga mempercayakan pendukung penampilannya pada Sennheiser, misalnya Beyoncé dan Bruno Mars. Saat tampil bersama di panggung Super Bowl ke-50, keduanya menggunakan sistem microphone dari vendor asal Jerman tersebut.

“Sennheiser sangat bangga dengan kesempatan yang diberikan pada acara seperti ini. Dalam aktivitas produksi, keandalan dan kualitas audio merupakan hal yang paling penting – baik untuk kebutuhan di tempat acara live maupun untuk siaran, ujar Byron Gaither, Artist Relations Sennheiser, seperti dikutip dari rilis yang diterima Techno.id (17/03/16).

Sennheiser sendiri dikenal sebagai produsen headphone, mikrofon dan sistem transmisi nirkabel terkemuka. Salah satu produknya yang sempat mencuri perhatian dunia tahun lalu ialah headphone Orpheus yang dijual seharga Rp753 juta.

WHAT TO READ NEXT ?