CONNECT WITH US
Denny Mahardy |
 1 Desember 2015 16:00

Tips merawat perangkat audio mahal kesayangan Anda

"Sebaiknya tidak menggulung kabel terlalu ketat sewaktu mau menyimpannya kembali, usahakan jangan menarik kabel terlalu keras."

Tips merawat perangkat audio mahal kesayangan Anda

Techno.id - Mampu membeli seharusnya juga mampu merawat, begitu prinsip yang sebaiknya dimiliki para pemilik produk premium yang biasa dibanderoli harga yang lumayan tinggi. Mau tahu bagaimana cara merawat produk audiophile premium yang Anda miliki? Begini caranya.

Pertama, rawat kabel yang ada di perangkat audiophile. Kabel biasanya jadi masalah yang cukup bikin njlimet bagi para pengguna produk audiophile yang masih memakai kabel. Memberi perhatian lebih pada kabel bisa membantu pengguna menghindari permasalahan seperti kabel kusut ataupun putus.

Kuan Wee Hong yang menjabat Product Marketing Manager Sennheiser Electonic Asia menyebutkan kabel merupakan salah satu masalah yang krusial. "Hindari penekanan kabel berlebih. Sebaiknya tidak menggulung kabel terlalu ketat sewaktu mau menyimpannya kembali, usahakan jangan menarik kabel terlalu keras," katanya.

Kedua, kebersihan audiophile baik earphone atau headphone perlu diperhatikan secara baik. Headphone maupun earphone kotor memiliki resiko lebih besar membuat iritasi telinga dan membuat kualitas suara yang dihasilkan audiophone cepat menurun.

"Bersihkan pakai cotton bud maupun kain basah secara teratur. Kalau bisa pakai kain microfiber pada bagai pad headphone supaya kebersihannya lebih bagus lagi," jelas Kuan Wee sewaktu ditemui tim Techno.id di Jakarta.

Terakhir, pilih ruang penyimpanan audiophile di tempat kering dan bersih. "Selagi tidak dipakai, simpan kembali headphone atau earphone dalam bungkus yang rapih dan jauhkan dari tempat-tempat lembab," tutup Kuan Wee.

WHAT TO READ NEXT ?