CONNECT WITH US
Denny Mahardy |
 25 November 2015 18:03

Begini cara pilih headset paling pas ala Sennheiser

Sennheiser memaparkan beberapa kiat yang bisa digunakan dalam memilih model headset di berbagai aktivitas.

Begini cara pilih headset paling pas ala Sennheiser

Techno.id - Mendengarkan musik atau menonton video sekarang lebih mudah dilakukan menggunakan perangkat mobile seperti tablet atau smartphone. Tapi, jangan lupakan headset yang bisa memberikan kualitas yang lebih baik ketika menikmati file audio lewat perangkat gadget.

Produsen perangkat audio kenamaan, Sennheiser menggelar sebuah forum khusus yang digunakannya untuk memaparkan beberapa kiat yang bisa digunakan dalam memilih model headset di berbagai aktivitas. Perusahaan asal Jerman ini menilai tidak tepatnya model headset akan membuat pengalaman dan kualitas audio yang didapat kurang optimal.

"Sekarang ini yang populer ada tiga jenis headset yang beredar di pasaran yaitu in-ear, on-ear dan over-ear. Bentuknya sendiri bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan kondisi yang akan dilakukan ketika memakainya apakah mendengarkan musik, gaming atau olahraga," kata Kuan Wee Hong, Product Marketing Manager - Consumer Business Sennheiser.

Lebih lanjut, Kuan Wee memaparkan kelebihan tiap model headset. Tak segan-segan pria berkacamata itu juga mengungkap betapa penting genre musik paling ideal didengarkan ketika memakai macam-macam model headset, baik in-ear, on-ear maupun over-ear.

"Setiap musik punya karakteristik suara masing-masing. Misalnya ketika mendengarkan musik jazz, maka yang paling adalah headphone dengan karakteristik suara yang warm. Begitupula dengan musik rock yang cocok dengan headphone dengan karakteristik suara yang kuat," tambah Kuan Wee sewaktu dijumpai tim Techno.id di Comma Co-working Space, Jakarta.

Faktor berikutnya yang juga penting saat memakai yang dikatakan KuanWee ialah perihal waktu dan lokasi penggunaan perangkat audio, apakah di rumah, perjalanan maupun tempat kerja. "Kalau sedang melakukan perjalanan, misalnya di dalam pesawat dengan suara mesin bising, sebaiknya memilih perangkat yang memiliki fitur noise cancelation. Dengan begitu, kualitas suara yang dihasilkan melalui headphone tidak terganggu," lanjut Hong.

WHAT TO READ NEXT ?