Tak mudah dibobol, Bitlock pakai enkripsi perbankan

Tak mudah dibobol, Bitlock pakai enkripsi perbankan

Techno.id - Pengguna sepeda semakin banyak saja belakangan ini. Selain menyehatkan, alat transportasi yang satu ini juga tentu saja jadi sarana olahraga yang cukup menyenangkan. Namun adakalanya pengendara sepeda tak bisa menemukan tempat parkir yang aman dan memadai, apalagi di kota besar yang padat.

Solusinya adalah membawa kunci pengaman agar tunggangan tak raib digondol maling. Namun kunci pengaman yang dijual di pasaran pun terkadang masih sangat mudah untuk dibobol si tangan jahil.

Untuk itulah Bitlock Keyless Bike Lock ini dibuat. Seperti yang dilansir Fancy beberapa waktu lalu, kunci pengaman sepeda ini didesain untuk diintegrasikan dengan ponsel Anda. Bagaimana cara kerjanya?

Tak mudah dibobol, Bitlock pakai enkripsi perbankan

Hanya dengan menekan tombol pada ponsel, kunci Bitlock akan terbuka dan sepeda pun siap Anda ajak melanjutkan perjalanan. Namun ada sebuah pertanyaan: bagaimana jadinya jika baterai ponsel kita habis?

Tak perlu khawatir, Anda tetap bisa membukanya menggunakan 4 digit kode rahasia pada Bitlock. Kombinasi kode tersebut bisa Anda ubah dengan mudah melalui aplikasi pada ponsel.

Jika Anda kebetulan parkir di lahan yang luas dan sulit untuk menemukan kembali tunggangan kesayangan, Bitlock bisa membantu Anda menemukannya menggunakan GPS. Baterai yang tersimpan di dalamnya pun tahan hingga 5 tahun pemakaian.

Terbuat dari baja dan mekanisme kunci yang tak mudah dibobol, Bitlock juga menggunakan enkripsi yang sering digunakan pada perbankan, sehingga kunci ini pasti lebih aman dibanding para pesaingnya.

Bitlock kompatibel dengan iPhone 4s atau 5, 5C & 5s, 6 dan 6+ berbasis iOS 7 ke atas. Sedangkan untuk pengguna Android, Bitlock kompatibel dengan Jelly Bean 4.3 ke atas yang dilengkapi Bluetooth.

(brl/red)