CONNECT WITH US
Erick |
 25 September 2015 22:00

Tak hanya waterproof, lensa baru Ricoh tahan terhadap segala cuaca

Para fotografer landscape dan para pemburu foto dengan tantangan alam cukup berat bisa menggunakan lensa baru Ricoh ini.

Tak hanya waterproof, lensa baru Ricoh tahan terhadap segala cuaca

Techno.id - Dari sekian banyak merk kamera DSLR yang tersebar di pasaran, ada satu yang masih banyak dicari para fotografer profesional dunia. hingga kini, kamera DSLR Pentax masih jadi salah satu kamera buruan selain merk premium lain seperti Leica. Apakah Anda salah satunya?

Jika Anda salah satu penggunanya, lensa yang satu ini bisa masuk dalam daftar belanja Anda. Seperti yang telah diberitakan oleh Digital Photography Review pada hari Kamis (24/09/15) lalu, salah satu produsen ternama, Ricoh, telah merilis lensa terbarunya.

Lensa keluaran Ricoh ini memang sengaja didesain untuk kamera DSLR Pentax. Dengan focal length 24-70mm f/2,8 full frame, lensa ini sangat pas untuk dipakai pengguna kamera Pentax. Selain itu, lensa baru ini juga dilengkapi dengan fitur menarik.

"Kami membuat lensa 24-70mm untuk memnuhi permintaan para fotografer yang mendambakan kecepatan, ketajaman, dan performa bagus," ujar Jim Malcolm, Presiden Ricoh Imaging Americas Corporation. Ia juga menambahkan, bahwa apperture f/2,8 ini akan membuat para pengguna Pentax melirik lensa Ricoh.

Salah satu fitur menarik pada lensa premium ini adalah weatherproof. Ya, tak hanya tahan air, lensa Ricoh ini juga tahan saat dipakai memotret dalam kondisi cuaca apapun. Dari hujan, kabut, hingga bersalju, Anda bisa terus maju demi mendapatkan foto terbaik.

Tentu saja, lensa ini juga dilengkapi dengan Supersonic Drirect-drive Motor (SDM) yang tidak berisik dan memiliki akurasi cukup tinggi saat dipakai membidik fokus dengan mode auto. Nah, jika Anda salah satu pelaku fotografi outdoor atau landscape dengan tantangan cukup tinggi, lensa terbaru Ricoh ini bisa dijadikan pilihan.

 

WHAT TO READ NEXT ?