SolidLUUV, steady cam untuk ponsel dan kamera berukuran mini

SolidLUUV, steady cam untuk ponsel dan kamera berukuran mini

Techno.id - Saat ini, jumlah pengguna mini camera semakin banyak saja. Entah memakai kamera mirrorless, kamera saku, action camera, atau bahkan mengandalkan kamera ponsel yang kualitasnya juga semakin bagus. Permasalahan yang kemudian timbul adalah, tak tersedianya tripod yang praktis bagi kamera berukuran kecil.

Seperti yang diberitakan oleh Digital Photography Review pada hari Selasa (22/09/15) lalu, sebuah perusahaan start up asal Jerman yang bernama LUUV telah merilis produk terbarunya. Produk ini memang didesain bagi mereka para pengguna kamera non DSLR.

SolidLUUV, steady cam untuk ponsel dan kamera berukuran mini

Sekilas mirip dengan monopod, benda yang bernama solidLUUV ini lebih pantas disebut sebagai steady cam. Tak hanya berukuran kompak dan pas untuk dipasangkan dengan kamera berukuran mini, solidLUUV juga mempunyai pegangan dan pemberat agar tak mudah goyang saat Anda harus membawanya sambil memotret atau merekam video.

Ukuran dan beratnya memang disesuaikan dengan kamera kecil dan sangat berguna untuk mengurangi getaran terutama saat harus merekam video. Steady cam ini bisa dengan mudah Anda pasangkan dengan kamera mirrorless, pocket, action camera, bahkan ponsel sekalipun.

Stabilizer mekanisnya bekerja menggunakan baterai, dan bisa Anda lepas jika sewaktu-waktu mountingnya harus dipasangkan pada helm atau benda lain. Well, tidakkah Anda tertarik untuk memilikinya?

(brl/red)