Spesifikasi Galaxy Note Edge dikabarkan tak sebaik Galaxy Note 5

Spesifikasi Galaxy Note Edge dikabarkan tak sebaik Galaxy Note 5

Techno.id - Bicara soal teknologi, sudah lumrah apabila orang akan selalu membicarakan mengenai seri yang lebih baru ketika seri terbaru dirilis. Sama halnya dengan Samsung Galaxy S6 yang telah rilis baru-baru ini, spekulasi mengenai Galaxy Note series pun mulai berdatangan.

Seperti dikutip AndroidandMe (07/05/2015), Galaxy Note 5 dikabarkan akan menjadi perangkat kelas high-end. Hal ini karena Samsung saat ini sedang menguji layar baru WQHD dan 4k, serta prosesor Exynos 7422 dan 7430 yang diperkirakan kuat akan digunakan di produk terbarunya setelah generasi Galaxy S6 dan S6 Edge.

Hal yang paling menarik dari prosesor terbaru Samsung tersebut adalah penggabungan antara CPU, GPU, RAM, Memori, dan Modem ke dalam satu wadah chip (all-in-one chip). Sayangnya karena masih dalam tahap pengembangan, ada kemungkinan bahwa Exynos 7430 tak akan digunakan di Galaxy Note 5.

Selain Galaxy Note 5, rumor yang mulai berhembus adalah Galaxy Note Edge. Uniknya, produk yang dikenal dengan kode "Project Zen" ini dikabarkan tidak dibekali dengan spesifikasi sebaik Galaxy Note 5. Cukup aneh jika mengingat Galaxy Note Edge adalah generasi yang 'lebih baru' daripada Galaxy Note 5.

Menurut kabar yang beredar, Galaxy Note Edge akan mengusung layar lekukan ganda seperti Samsung S6 Edge. Kendati begitu, layar yang digunakan akan lebih kecil yakni hanya sekitar 5,4 atau 5,5 inci saja.

Untuk spesifikasi, Galaxy Note Edge dikabarkan akan menggunakan prosesor Snapdragon 808 hexa-core dengan kapasitas penyimpanan sebesar 16GB. Sedangkan untuk kamera, nantinya Galaxy Note Edge akan dibekali dengan kamera belakang sebesar 16MP (optical image stabilization) dan kamera depan sebesar 8MP.

Meskipun belum ada kabar resmi dari pihak Samsung, kabarnya Galaxy Note 5 dan Galaxy Note Edge akan diluncurkan di akhir tahun ini. Jadi, biarkan waktu yang menjawab rumor ini.

(brl/red)