Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge dirakit di Indonesia!

Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge dirakit di Indonesia!

Techno.id - Peraturan baru pemerintah Indonesia tentang Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) sebesar 60% sebelumnya sempat menuai protes keras dari produsen seluruh dunia, termasuk Apple. Namun pesaing utamanya, Samsung justru menunjukkan sikap sebaliknya.

Bagaimana tidak, Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge yang akan dijual di tanah air nantinya juga berasal dari Indonesia. Dengan kata lain, smartphone Galaxy S6 dan S6 Edge dirakit di Indonesia.

Seperti dikutip Merdeka.com (08/05/2015), "Galaxy S6 dan S6 Edge dirakit di Indonesia. Tapi, kami tidak mau membesarkan hal ini, biarkan berjalan dulu," kata Vebbyna Kaunang selaku Marketing Director Business SEIN saat berbincang dengan beberapa media di Jakarta.

Vebbyna pun juga bercerita mengapa pihaknya tak ingin membesarkan berita tersebut. Meskipun dirakit di dalam negeri, Vebbyna menjamin kualitasnya tidak berbeda dengan produksi dari luar negeri.

"Meski dirakit di Indonesia, soal kualitas tak ada bedanya. Karena, tim yang mengerjakannya sama dengan ponsel produksinya yang ada di dunia," ujarnya.

Sedangkan untuk lokasi, Vebbyna mengatakan bahwa perakitan Galaxy S6 dan S6 Edge berada di Cikarang, Bekasi. Sekadar informasi bahwa tempat pembuatan Galaxy S6 dan S6 Edge menjadi satu tempat dengan lokasi produksi barang-barang elektronik Samsung lainnya.

(brl/red)