Samsung luncurkan SD dan microSD card terbaru

Samsung luncurkan SD dan microSD card terbaru

Techno.id - Seperti dikutip AndroidAuthority (05/05/15), Samsung baru saja meluncurkan dua produk kartu SD dan microSD terbarunya. Hal yang cukup menarik perhatian adalah kedua tempat penyimpanan data baru ini diklaim memiliki kecepatan transfer data yang sangat cepat.

Kartu pertama adalah Samsung PRO Plus. PRO Plus tersedia dalam dua varian (SD dan microSD card) dan dua ukuran (32GB dan 64GB). PRO Plus diklaim memiliki kecepatan baca hingga 95Mbps dan kecepatan tulis hingga 90Mbps.

Kartu kedua adalah Samsung EVO Plus, di mana juga tersedia dalam dua varian (SD dan microSD card). Yang membedakan adalah EVO Plus tersedia dalam tiga kapasitas (32GB, 64GB, 128GB). Juga, EVO Plus memiliki kecepatan baca dan tulis yang lebih rendah, yaitu 80Mbps dan 20Mbps.

Di samping itu, kedua kartu baru Samsung ini juga dilengkapi dengan fitur Samsung 5-proof yang di antaranya adalah waterproof (72 jam), temperature proof, X-ray proof, magnetic proof dan shock proof protection.

Kabarnya kedua kartu baru ini akan tersedia di bulan Mei 2015. Namun, microSD card akan menjadi yang pertama diluncurkan, sedangkan untuk SD card akan menyusul setelah peluncuran microSD card. Sayangnya, belum ada informasi lebih lanjut mengenai harga yang dibanderol untuk kedua produk terbaru Samsung ini.

(brl/red)