Cara meningkatkan touchscreen sensitivity di HTC One M9

Cara meningkatkan touchscreen sensitivity di HTC One M9

Techno.id - Sebagai salah satu smartphone terbaik di tahun 2015, HTC One M9 ternyata memiliki satu fitur unik yang sejauh ini tidak dimiliki oleh kebanyakan smartphone populer lainnya. Di HTC One M9, fitur unik ini dinamai dengan sebutan Glove mode.

Sesuai maknanya, Glove mode adalah sebuah fitur yang berguna untuk meningkatkan tingkat sensitivitas pada layar touchscreen HTC One M9. Idealnya, fitur ini cocok digunakan ketika Anda sedang mengenakan sarung tangan pada saat mengakses HTC One M9, di mana sensitivitas layar dapat berkurang karena terhalang oleh sarung tangan.

Untuk mengaktifkan fitur ini, langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah mengunjungi halaman "Settings > Display & gestures". Selanjutnya di halaman ini, beri tanda centang untuk mengaktifkan menu Glove mode yang terletak di urutan teratas.

Perlu diketahui bahwa fitur Glove mode membutuhkan konsumsi energi yang cukup besar. Sehingga jika Anda tidak terlalu membutuhkan touchscreen dengan sensitivitas tinggi, ada baiknya untuk mematikan atau membiarkan fitur ini dalam keadaan mati (OFF).

Sejauh ini di samping HTC One M9, fitur ini juga dapat ditemukan di Samsung Galaxy Note 3, Galaxy Note 4, Galaxy S4, Galaxy S5, dan Sony Xperia Z3, Sony Xperia Z2.

(brl/red)