Seagate kembali gandeng IBM untuk perangkat terbaru

Seagate kembali gandeng IBM untuk perangkat terbaru

Techno.id - Seagate Technology dikabarkan hari ini (22/07/15), mengumumkan integrasi antara software IBM Spectrum Scale dengan ClusterStor High Performance Computing (HPC) storage untuk menghadirkan perangkat penyimpanan berbasis software yang baru. Dikatakan jika perangkat ini akan membantu penggunanya mengelola tuntutan beban data yang intensif misalnya yang terjadi dalam penelitian genetika, desain dengan bantuan komputer, digital media, data analisis, analisa model finansial hingga simulasi desain elektronik.

Sistem baru ini akan menggabungkan kapabilitas dari IBM Spectrum Scale dengan efisiensi performa unik sesuai skala dari sistem Seagate ClusterStor, untuk membantu pengelolaan data aplikasi dengan tuntutan komputasi tinggi agar menjadi lebih efisien daripada sebelumnya, kata Ken Claffey, Vice President dan General Manager, Seagate HPC systems business dalam siaran persnya.

Tidak hanya itu, Seagate ClusterStor juga mampu mengatasi tantangan terberat dari HPC dengan memberikan tenaga, performa, skalabilitas dan reliabilitas untuk pengguna dari berbagai industri yang operasinya bergantung pada aplikasi supercomputing. Solusi inovatif ClusterStor dari Seagate memiliki posisi yang unik karena mampu memberdayakan organisasi yang sangat bergantung pada informasi agar bisa dengan singkat dan biaya rendah mendapatkan nilai lebih dari pemanfaatan data besar mereka.

Sedangakan IBM Spectrum Scale merupakan bagian dari Spectrum Storage, yaitu perangkat penyimpanan data terdepan dari IBM dengan otomasi menggunakan perangkat lunak atau software untuk membantu pengguna mengelola jumlah data global yang besar, di mana pun mereka mau, sesuai dengan apa yang mereka inginkan, secara cepat dan mudah dalam satu dashboard.

Organisasi dari berbagai industri mencari cara yang cepat dengan biaya lebih efisien untuk menyimpan, mengelola dan mengakses data untuk proses bisnis penting serta analisa yang bisa memberikan wawasan, ujar Bernie Spang, Vice President, IBM software defined infrastructure dalam siaran persnya.

Ia juga menambahkan jika IBM Spectrum Storage memiliki alasan yang menguntungkan untuk mitranya.

Dengan portofolio IBM Spectrum Storage, IBM telah menciptakan landasan bagus bagi mitranya dalam hal memberikan solusi teknologi yang baru dan kreatif bagi kliennya dalam rangka membantu mereka memenuhi kebutuhannya, tambahnya.

Melalui hal ini Seagate menawarkan keahliannya dalam memastikan perusahaan atau organisasi mencapai tingkat kinerja serta produktifitas tinggi. Hal ini juga ikut memangkas biaya dari penyimpanan data HPC melalui penghematan ruang data center termasuk pengurangan tenaga, pendinginan serta biaya administratif.

(brl/red)