Kuartal ketiga 2015 Seagate meraup keuntungan Rp 42,6 triliun

Kuartal ketiga 2015 Seagate meraup keuntungan Rp 42,6 triliun

Techno.id - Pada 21 April 2015 lalu Seagate sebuah perusahaan yang bergerak di bidang teknologi ini telah melaporkan hasil keuangan mereka di kuartal ketiga tahun ini. Seperti yang tercantum dalam laporannya, perusahaan ini telah menghasilkan keuntungan kotor sebesar Rp 426 triliun dengan marjin kotor sebesar 28,7 persen sehingga menghasilkan pendapatan bersih bernilai Rp 3,75 triliun.

Selama kuartal ketiga, Seagate meraih sekitar Rp 4,8 triliun di dalam kas operasional, dengan dividen tunai yang dibayarkan sebesar Rp 2,2 triliun dan membeli kembali (repurchased) sekitar 12 juta saham dengan nilai sebesar Rp 9,1 triliun. Dibandingkan dengan posisi April 2014 (year to date), Seagate telah memberikan sekitar Rp 18 desiliun kepada para pemegang saham dalam dividen dan pencairan saham. Kas, kas ekuivalen, kas terbatas, dan investasi jangka pendek mencapai sekitar Rp 33,5 Triliun pada akhir kuartal ketiga.

Hal ini disambut baik oleh Steve Luczo selaku Chairman dan Chief Executive officer Seagate, dia mengatakan senang dengan kinerja operasional dari perusahaan ini.

"Mengingat kondisi pasar yang dinamis pada kuartal ini, kami cukup senang dengan kinerja operasional kami dan kesanggupan untuk memberikan nilai kembali kepada para pemegang saham," ujar Steve Luczo, chairman dan chief executive officer Seagate.

"Ketidakpastian makro jangka pendek memengaruhi area-area tertentu dari pasar target kami namun kami tetap optimis bahwa permintaan pasar untuk penyimpanan exabyte akan terus meningkat dalam jangka panjang," pungkasnya.

Laporan keuangan ini telah mereka rilis beberapa hari yang lalu di website resmi mereka.


(brl/red)