Seagate luncurkan portable wireless drive serba guna

Seagate luncurkan portable wireless drive serba guna

Techno.id - Seagate Technology baru saja meluncurkan Seagate Wireless, portable wireless drive berkapasitas 500GB yang di desain untuk streaming dan offloading media dari perangkat genggam. Perangkat terbaru ini menawarkan kapasitas yang lebih besar untuk menyimpan semua data yang diinginkan pengguna pada perangkat mobile, serta menjadi solusi bagi masalah habisnya ruang penyimpanan data di smartphone maupun tablet pengguna. Selain itu, perangkat ini juga menyediakan solusi untuk menonton video HD secara streaming melalui tablet Android, iPhone, iPad, Kindle Fire, komputer yang telah mendukung Windows 8, dan juga Windows RT tablet.

Seagate Wireless dilaporkan mempunyai kapasitas penyimpanan yang cukup besar, yakni 500GB atau setara dengan menampung hingga 200 film berkualitas HD. Tak hanya itu, Seagate Wireless juga kabarnya sangat cocok untuk digunakan saat ini karena kemampuannya dalam menayangkan streaming konten hasil unduhan dari internet langsung ke tiga perangkat sekaligus.

"Seagate memelopori kategori produk perangkat penyimpanan nirkabel dan sangat puas melihat bagaimana kategori ini telah berkembang selama beberapa tahun belakangan ini. Generasi terkini dari Seagate Wireless ini melanjutkan warisan kategori itu sehingga membuat pengalaman streaming nirkabel tersedia bagi konsumen yang jauh lebih luas," jelas Rex Dong, Direktur Utama Pemasaran dan Penjualan Seagate Technology Asia dalam press release yang diterima Techno.id hari ini (19/5/15).

Penyimpanan Seagate Wireless dapat diakses melalui aplikasi mobile gratis Seagate Media yang saat ini tersedia untuk perangkat Apple iOS, Android, Kindle Fire HD, dan tablet yang mendukung Windows 8. Selain itu, penyimpanan Seagate Wireless juga dapat dinikmati melalui layar yang lebih besar, seperti Apple Airplay, Google Chromecast, atau aplikasi yang dirancang khusus untuk Samsung dan LG SMart TV serta Roku Players.

Perangkat Seagate Wireless ini bisa Anda dapatkan dalam berbagai macam warna, seperti warna lime green, cool blue, slate grey, fire-engine, dan white. Di Indonesia, perangkat ini sudah mulai bisa Anda jumpai di beberapa reseller resmi Seagate dan Seagate Concept Store dengan harga Rp 1,7 jutaan.



(brl/red)