Samsung hadirkan televisi layar OLED dengan cermin ajaib

Samsung hadirkan televisi layar OLED dengan cermin ajaib

Techno.id - Menonton televisi sudah menjadi rutinitas sehari-hari yang tak bisa ditinggalkan. Setiap menitnya, informasi datang silih berganti memberikan wawasan baru kepada masyarakat. Dari masa ke masa, televisi juga mengalami pembaruan yang seakan tak pernah kehabisan ide untuk membuat televisi yang lebih canggih. Samsung sebagai salah satu produsen elektronik kembali menghadirkan televisi terbarunya yang diklaim mampu menampilkan gambar mempesona dengan fitur unik untuk mengaca.

Hebat memang, selain terkenal dengan produk smartphone, Samsung juga merajai pasar televisi. Kali ini, Samsung membawakan televisi OLED display terbaru yang diresmikan di Hong Kong. Perangkat ini telah disematkan sebuah teknologi Intel RealSense yang memungkinkan pengguna mengontrol antarmuka menggunakan gerakan tubuh.

Samsung memfokuskan teknologi televisinya untuk memanjakan mata para konsumen. Vendor asal Korea Selatan ini mendesain layar televisi dengan kaca transparan dan cermin yang menakjubkan, seperti yang disadur dari DigitalTrends (10/6/15).

Samsung hadirkan televisi layar OLED dengan cermin ajaib

Di masa depan, Samsung mengatakan bahwa televisi cermin miliknya akan menggantikan cermin tradisional. Bahkan, cermin tersebut mampu menghadirkan layanan informasi digital yang canggih. Tak menutup kemungkinan, jika suatu saat nanti televisi Samsung bisa dijadikan cermin ajaib seperti cermin sihir di negeri dongeng untuk mengetahui siapa yang tercantik di negeri ini.

Televisi yang dikenalkan Samsung terdiri dari dua model, transparan dan cermin. Masing-masing model mengadopsi layar berukuran 55 inci dengan spesifikasi yang mengesankan. Samsung juga mengklaim dua model televisinya memiliki gamut warna yang lebih baik dari LCD.

Kedua perangkat ini sudah tersedia di beberapa toko elektronik. Namun, belum diketahui apakah Samsung telah memasarkannya ke negara lain.

(brl/red)