CONNECT WITH US
Delvit Grafelly |
 22 Februari 2016 16:00

Samsung Gear VR terintegrasi dengan video 360 derajat Facebook

Ini kemampuan Samsung Gear VR yang ternyata lolos dari rumor

Samsung Gear VR terintegrasi dengan video 360 derajat Facebook

Techno.id - Selain smartphone Galaxy S7 dan S7 Edge, ajang Mobile World Congress (MWC) 2016 juga dimanfaatkan Samsung untuk memperkenalkan beberapa produk baru lainnya. Salah satunya adalah Samsung Gear VR.

Selama ini, Gear VR juga tak pernah lepas dari rumor. Kendati demikian, ternyata ada satu hal menarik yang masih belum terkuak sedikit pun. Kemampuan itu adalah integrasi dengan video 360 derajat di platform Facebook.

Mengutip laman Engadget (21/02), integrasi yang dimaksud di sini adalah kemampuan untuk memutar video streaming Facebook di dalam Gear VR. Menurut Facebook, integrasi ini bisa disebut sebagai dynamic streaming.

Secara garis besar, memutar video streaming Facebook di Gear VR bisa diartikan dengan memainkan video ke dalam beberapa resolusi. Tetapi secara bawaan (default), pengguna Gear VR akan disuguhi video di resolusi tertinggi.

"Kami telah meningkatkan kualitas resolusi video 360 derajat hingga empat kali lipat di platform VR sekaligus mengurangi jumlah penggunaan bandwidth hingga empat kali lipat," ujar juru bicara Facebook.

"Dengan kata lain, video dapat diputar (streaming) dengan lebih cepat dan terlihat lebih jelas," tambah sang juru bicara.

Mengingat Gear VR membutuhkan bantuan smartphone, maka secara tidak langsung juga akan menghemat bandwidth data pada smartphone. Menurut informasi, dynamic streaming ini akan mulai digulirkan dalam beberapa minggu ke depan.

WHAT TO READ NEXT ?