CONNECT WITH US
Ulwan Fakhri Noviadhista |
 17 Februari 2016 06:00

Apakah PlayStation VR baru bisa meluncur di penghujung tahun ini?

CEO Gamestop membocorkan secuil info tentang VR handset yang satu ini.

Apakah PlayStation VR baru bisa meluncur di penghujung tahun ini?

Techno.id - Tahun 2016 yang digadang-gadang bakal menjadi momen pertempuran produsen VR handset ternyata sejauh ini masih adem ayem. Baru Oculus yang sudah melepas Rift untuk level konsumen awal tahun ini. Vendor lain? Kecuali HTC yang akan merilis Rift akhir bulan ini, belum berani buka suara.

Hal yang sama juga berlaku bagi Sony, yang masih menutupi tanggal kelahiran PlayStation VR. Namun, Paul Raines, CEO Gamestop, memberi bocoran kalau PlayStation VR akan tersedia paling cepat sekitar September atau Oktober 2016. Sayangnya, bocoran itu sendiri pun belum jelas, apakah VR handset itu baru diperkenalkan atau sudah dirilis untuk publik.

"Kami akan merilis produk Sony pada musim gugur ini," terangnya saat diwawancarai Fox News (15/02/16). Paul itu juga mengungkap kalau pihaknya bukan tidak mungkin bakal ikut memperdagangkan VR handset buatan Oculus dan HTC.

Sebelumnya, Sony sempat menjadwalkan kelahiran PlayStation VR pada kurun waktu semester awal 2016. Akan tetapi rencana itu sepertinya bakal berubah. Sementara soal banderol, ada rumor menyebut PlayStation VR dilabeli price tag sebesar Rp11 jutaan. Harga itu dinilai terlalu mahal, apalagi kalau dihitung-hitung setara dengan dua unit PlayStation 4.

WHAT TO READ NEXT ?