CONNECT WITH US
Erick |
 22 Februari 2016 11:00

Berikan piranti VR gratis, inikah langkah jitu Samsung kuasai pasar?

Piranti yang diberikan memang tak bisa dibilang murah. Apa harapan Samsung ke depannya?

Berikan piranti VR gratis, inikah langkah jitu Samsung kuasai pasar?

Techno.id - Samsung Gear VR memang sedang banyak dibicarakan media. Para pecinta gadget, terutama mereka yang suka dengan virtual reality akan menyambut gembira hadirnya Samsung Gear VR ini.

Pada berita terdahulu disebutkan bahwa untuk pembelian Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge secara pre-order akan mendapatkan Samsung Gear VR secara gratis. Apa harapan Samsung dengan memberikan piranti mahal ini?

Seperti yang telah diberitakan oleh Ars Technica pada hari Senin (22/02/16), piranti VR ini dijual dengan kisaran harga Rp 1,3 juta. Baik dari sisi ponsel atau piranti VR, keduanya sama-sama merupakan produk yang dinanti oleh pasar.

Ilustrasi Samsung Galaxy S7 Edge
© 2016 androidpit.com/androidpit.com

Dari sisi bisnis, tentu saja ini adalah langkah yang sangat jitu untuk menggaet pasar. Mereka yang ingin mengupgrade ponselnya dengan Samsung S7 bisa langsung merasakan hebatnya headset Samsung Gear VR secara gratis. Apa akibatnya bagi Samsung sendiri?

Dengan langkah ini, tentu saja pengguna VR akan lebih memilih Samsung dibanding kompetitor lainnya. Artinya, konsumen tak perlu merogoh kocek lebih dalam hanya untuk membeli piranti VR. Mereka hanya perlu menyiapkan budget sekitar Rp 9 jutaan untuk mendapatkan ponsel mutakhir plus piranti VR.

Satu lagi kemenangan Samsung, piranti ini memang didesain untuk digunakan secara mobile. Artinya, pengguna VR tak perlu lagi harus menggunakan piranti merk lain yang hanya bisa dikoneksikan dengan PC di rumah.

 

WHAT TO READ NEXT ?