CONNECT WITH US
Delvit Grafelly |
 21 Februari 2016 18:00

Sah, ini tanggal rilis HTC Vive!

Peluncuran HTC Vive akan ditemani dengan beberapa aksesorisnya

Sah, ini tanggal rilis HTC Vive!

Techno.id - Tanggal peluncuran HTC Vive akhirnya resmi diumumkan. Mengutip laman VentureBeat (20/02), pre-order virtual reality (VR) pabrikan HTC dan Valve itu akan dibuka mulai 29 Februari, sedangkan pengirimannya adalah awal April.

HTC Vive
© 2016 venturebeat.com

Selain waktu peluncuran, HTC Vive juga dipastikan bakal turut meramaikan ajang Mobile World Congress (MWC) 2016 di Barcelona, Spanyol. Jadi, seperti apa teknologi VR yang bakal dipamerkan HTC dan Valve?

Menurut informasi yang beredar, HTC dan Valve akan langsung merilis perangkat ini ke dalam versi final. Versi ini bisa disebut dengan Vive commercial system, yang artinya telah dibekali dengan sistem Steam VR rancangan Valve.

HTC Vive akan didampingi dengan Vive Phone Services. Secara garis besar, Vive Phone Services dapat dikatakan sebagai alat bantu pengguna untuk tetep terhubung ke dunia nyata tanpa harus meninggalkan dunia maya.

Dari sisi fungsi, Vive Phone Services memungkinkan pengguna untuk menerima panggilan telepon masuk atau tak terjawab. Selain itu, ia juga dapat menerima dan membalas pesan teks (SMS), kalender dan masih banyak lagi.

Versi final dari Vive juga menghadirkan Vive Pre, yakni sebuah alat pengontrol berbasis nirkabel yang dilengkapi dengan kamera depan. Vice Pre juga berfungsi sebagai alat bantu stabilitas HTC Vive ketika digunakan.

Vive Pre
© 2016 venturebeat.com

Untuk soal harga akan ditentukan dengan bundel aplikasi. Pada peluncuran nanti, HTC hanya akan menawarkan dua aplikasi. Mereka adalah Job Simulator rancangan Owlchemy Labs dan Fantastic Contraption oleh Northway Games.

Sekadar informasi, Job Simulator menawarkan dunia virtual tentang bagaimana manusia melakukan pekerjaan di tahun 2050 kelak. Sedangkan Fantastic Contraption merupakan aplikasi permainan berbasis teka-teki.

Vive Sensor
© 2016 venturebeat.com

WHAT TO READ NEXT ?