CONNECT WITH US
Fendy Hananta Pratama |
 31 Maret 2016 14:00

Samsung Galaxy A9 Pro resmi dirilis, berapa harganya?

Samsung Galaxy A9 Pro sudah tersedia di salah satu website e-commerce di Tiongkok.

Samsung Galaxy A9 Pro resmi dirilis, berapa harganya?

Techno.id - Setelah sederet bocoran bermunculan dalam beberapa waktu terakhir, akhirnya Samsung Galaxy A9 Pro (2016) resmi dirilis di Tiongkok. Smartphone ini membawakan sejumlah peningkatan dari pendahulunya, Samsung Galaxy A9.

Peningkatan tersebut lebih ditujukan pada bagian ruang penyimpanan. Jika sebelumnya Samsung Galaxy A9 hanya mengadopsi RAM 3GB, kini telah ditingkatkan menjadi 4GB. Selain itu, bagian memori internalnya juga ditambah dari 16GB menjadi 32GB.

Di samping itu peningkatan spesifikasi lainnya terlihat pada sektor fotografi. Samsung Galaxy A9 Pro mendapat kamera utama beresolusi 16MP dan kamera depan 8MP. Sebelumnya, Samsung Galaxy A9 hanya mengandalkan kamera belakang 13MP dan kamera selfie 8MP. Tak berhenti sampai di situ, kapasitas baterai Samsung Galaxy A9 Pro juga ditambah menjadi 5.000mAh.

Sepertinya hanya itu peningkatan yang disematkan pada Samsung Galaxy A9 Pro. Selebihnya, spesifikasi Samsung Galaxy A9 Pro masih sama dengan Samsung Galaxy A9. Samsung Galaxy A9 Pro tetap menggunakan layar 6 inci beresolusi 1080 piksel dan prosesor Snapdragon 652.

Saat ini, salah satu website e-commerce di Tiongkok telah menawarkan Samsung Galaxy A9 Pro dengan harga sekitar Rp 7,1 jutaan. Sepertinya, harga Samsung Galaxy A9 Pro yang ditawarkan di Tiongkok akan melonjak ketika sampai di Indonesia, sebagaimana yang dilaporkan oleh NDTV (30/3/2016).

WHAT TO READ NEXT ?