Tes baterai Galaxy A5 dan A7 lebih baik dari iPhone 6S dan 6S Plus

Tes baterai Galaxy A5 dan A7 lebih baik dari iPhone 6S dan 6S Plus

Techno.id - Jajaran produk Samsung Galaxy A series telah mendarat mulus di Tanah Air Indonesia. Produk ini merupakan hasil pesanan para konsumen yang ingin mendapatkan kemudahan dalam melakukan komunikasi. Tak heran, dua di antara tiga Samsung Galaxy A series memiliki kemampuan daya tahan baterai yang luar biasa.

Para konsumen dari dulu memang gemar menggunakan smartphone dengan baterai yang awet. Untuk itulah Samsung mendatangkan smartphone Galaxy A series ke Indonesia. Namun, di antara tiga smartphone, hanya Samsung Galaxy A5 dan A7 yang mampu dibanggakan dan mengalahkan pesain vendor smartphone lain, seperti Apple.

Ya, belum lama ini, PhoneArena melakukan pengujian daya tahan baterai berbagai jenis smartphone yang ada di pasaran. Mereka juga menyertakan Samsung Galaxy A5 dan Samsung Galaxy A7. Meski terbilang masih anak kemarin sore, namun nyatanya hasil uji coba ketahanan baterai tersebut menunjukkan bahwa dua punggawa Galaxy A series mampu mengalahkan iPhone 6S dan iPhone 6S Plus.

Pengujian dari PhoneArena dilakukan secara netral. Mereka menguji berbagai jenis smartphone melalui web-script khusus. Selain itu, PhoneArena juga menggunakan pengujian dengan perlakukan yang sama untuk semua smartphone yaitu tes layar dengan kecerahan 200-nits (tingkat kecerahan yang dianggap nyaman dalam penggunaan di dalam ruangan).

Hasilnya, cukup mencengangkan. Samsung Galaxy A5 dapat bertahan hingga 9 jam 55 menit, sementara Samsung Galaxy A7 hampir sama yakni 9 jam 57 menit. Sedangkan iPhone 6S hanya bertahan selama 8 jam 15 menit dan iPhone 6S Plus cukup baik yakni 9 jam 11 menit.

Tes baterai Galaxy A5 dan A7 lebih baik dari iPhone 6S dan 6S Plus

(brl/red)