CONNECT WITH US
Indra Zakaria |
 29 Desember 2015 17:00

Samsung buat Bio-Processor, chip khusus perangkat kebugaran

Chip ini kabarnya menjadi satu-satunya chip di dunia yang diciptakan khusus untuk perangkat kebugaran.

Samsung buat Bio-Processor, chip khusus perangkat kebugaran

Techno.id - Samsung dilaporkan telah berhasil menciptakan sebuah chip khusus untuk perangkat kebugaran. Chip yang disebut Bio-Processor itu dikabarkan bakal menjadi chip pertama yang ciptakan khusus untuk perangkat kebugaran dan pelacak kesehatan.

Sebagaimana dilansir oleh Engadget (28/12/15), chip ini nantinya bisa melakukan semua tugas pelacakan kesehatan dan kebugaran tanpa perlu pengolahan eksternal. Artinya, dengan chip ini semua tugas pelacak kesehatan bisa dilakukan langsung tanpa melibatkan banyak aplikasi atau sistem.

Adapun beberapa fungsi yang nanti diusung oleh chip ini adalah analisis impedansi bioelektrik dan pengukuran volumetrik organ. Selain itu, chip ini kabarnya juga dapat melakukan tugas pelacakan kesehatan seperti pengukuran suhu elektrokardiogram dan kulit.

Menariknya, chip ini kabarnya tak hanya akan digunakan pada perangkat pelacak kebugaran milik Samsung saja. Perangkat pelacak kebugaran seperti gelang pintar maupun jam tangan pintar besutan produsen lain pun bisa menggunakan chip ini, mengingat potensi komersil chip yang sangat besar.

Pihak Samsung sendiri mengungkap jika chip Bio-Processor bakal resmi dirilis dalam waktu dekat. Kabarnya chip ini bakal segera hadir bersama dengan perangkat kesehatan besutan Samsung awal tahun 2016 mendatang.

WHAT TO READ NEXT ?