Perluas lingkup bisnis, Samsung mulai jajaki industri bioteknologi

Perluas lingkup bisnis, Samsung mulai jajaki industri bioteknologi

Techno.id - Samsung, pabrikan teknologi raksasa asal Korea Selatan baru-baru ini dikabarkan akan mulai merambah industri bioteknologi. Melalui acara perayaan pengumuman pabrik, Lee Kun-hee sang Chariman mengungkapkan jika perusahaan itu akan mulai memproduksi obat-obatan tanpa bahan kimia dalam waktu dekat ini.

Seperti dikutip dari BusinessInsider (22/12/15), pabrik bioteknologi milik Samsung itu nantinya akan memproduksi obat-obatan biologis yang terbuat dari sel-sel hidup dan komponen darah. Nah, obat-obatan biologis itu kabarnya nanti akan ditujukan untuk mengobati banyak penyakit, salah satunya kanker dan arthritis.

Untuk memproduksi obat-obatan tersebut, Samsung dilaporkan akan menerapkan pengetahuan dan teknologi yang mereka miliki selama ini untuk membuat chip komputer dan manufaktur lainnya. Melalui bantuan pengetahuan dan teknologi tersebut dikabarkan proses pembuatan obat akan menjadi lebih mudah dan obat-obatan yang dihasilkan pun bakal terjamin kualitas dan khasiatnya.

Menariknya, Kim tae-han sang Chief Executives untuk Samsung Biologics ini mengungkapkan jika pabrik akan bekerja 24 jam selama 365 hari. Artinya, pabrik akan terus memproduksi obat-obatan biologis tanpa henti sepanjang tahun.

"Pabrik baru kami ini telah dirancang sedemikian rupa sehingga mampu beroperasi terus sepanjang tahun hampir tanpa henti," ujar Tae-han.

(brl/red)