Rokinon Cinema Lens, lensa manual untuk semua DSLR

Rokinon Cinema Lens, lensa manual untuk semua DSLR

Techno.id - Dewasa ini, semakin banyak saja orang yang menggunakan kamera DSLR untuk merekam video. Kemampuan tiap kamera untuk merekam pun beragam, dari yang masih entry level hingga yang sudah standar broadcast. Begitu juga dengan lensa yang digunakan.

Hal inilah yang membuat Rokinon merilis lensa khusus bagi Anda penggemar cinematography. Seperti yang dilansir oleh Canon Rumors pada hari Minggu (09/08/15) lalu, lensa cinemabernama Xeen ini memang didesain khusus bagi Anda yang suka merekam video menggunakan kamera DSLR.

Rokinon Cinema Lens, lensa manual untuk semua DSLR

Dirilis dalam 3 versi yaitu 24mm T 1.5, 50mm T1.5, dan 85mm T1.5, lensa ini dilepas di pasaran dengan harga Rp 34 juta. Lensa ini juga tersedia untuk beberapa tipe mounting kamera seperti PL, Canon EF, Nikon F, Sony E, dan Micro 4/3.

Dilengkapi dengan internal focus, dan rotasi fokus mencapai 200o, lensa ini didesain serba manual. Tak ada motor elektrik apapun di dalamnya sehingga sangat tepat bagi Anda yang suka memainkan fokus secara manual saat merekam untuk menghasilkan gambar yang artistik.

Rokinon Cine Lens ini sudah beredar sejak awal bulan Agustus 2015. Apakah Anda tertarik untuk mencobanya?

(brl/red)