Rasakan sensasi menjadi astronot ala SpaceVR

Rasakan sensasi menjadi astronot ala SpaceVR

Techno.id - Sebuah perusahaan di California, SpaceVR, baru-baru ini mengumumkan produk besutannya berupa kamera 3 dimensi dengan fitur 360 derajat. Kamera yang dijuluki Overview One tersebut kabarnya bakal ditempatkan di Stasiun Antariksa Internasional atau ISS pada Desember 2015 mendatang untuk merekam berbagai kegiatan astronot di luar angkasa.

Seperti dikutip dari TheVerge (10/8/15), perangkat yang terdiri dari 12 rig kamera tersebut bakal merekam tiap jengkal kegiatan para astronot di luar angkasa. Nah, setiap minggunya rekaman tersebut bakal dikirim ke bumi untuk kemudian diakses oleh seluruh masyarakat dunia menggunakan bantuan teknologi virtual reality.

Untuk memulai operasi ini, Overview One nantinya bakal digunakan untuk merekam beberapa objek secara bersamaan hingga dua jam. Stasiun luar angkasa Cupola Observatory kabarnya bakal menjadi lokasi pertama perekaman. Setelah itu, kamera ini bakal berkeliling ke beberapa titik lainnya untuk merekam kegiatan di luar angkasa dari sudut pandang yang berbeda.

Untuk menikmati video 360 derajat hasil rekaman Overview One, maka Anda diwajibkan untuk berlangganan terlebih dahulu. Biaya berlangganan nantinya bakal ditetapkan seharga Rp 3,3 jutaan yang akan memberikan Anda akses awal kepada konten, model 3D dan file dari kamera Overview One langsung, headset Google Cardboard serta berbagai macam keunggulan lainnya.

Saat ini, kamera Overview One dari SpaceVR sedang melakukan penggalangan dana melalui situs crowdfunding Kickstarter. Rencananya setelah biaya yang ditargetkan tercapai, produksi kamera ini bakal dimaksimalkan pada akhir tahun 2015 ini.

(brl/red)