Nikon 1 J5, mirrorless dengan shutterspeed tercepat

Nikon 1 J5, mirrorless dengan shutterspeed tercepat

Techno.id - Para produsen kamera sedang berlomba merilis kamera mirrorless baru. Mereka juga sama-sama merilis banyak mirrorless dengan model retro yang sedang banyak digemari. Tak ingin kalah dengan perusahaan lainnya, Nikon juga ikut berkompetisi di kelas mirrorless.

Seperti yang diberitakan oleh Digital Photography Review pada awal bulan April lalu, Nikon meluncurkan kamera mirrorless terbarunya. Bernama Nikon 1 J5, mirrorless baru ini juga punya model retro.

Nikon 1 J5, mirrorless dengan shutterspeed tercepat

Nikon 1 J5 dipersenjatai dengan BSI CMOS sensor yang mampu menghasilkan gambar hingga 20,8 MP. Dengan prosesor Expeed 5A, kamera ini mampu menghasilkan gambar secara terus menerus dengan kecepatan mencapai 20 fps dengan continous AF, dan 60 fps tanpa continous AF. Kamera ini juga dibekali dengan lensa Nikkor dengan focal length yang cukup wide yaitu 10-30mm.

Sama seperti mirrorless lain yang rilis tahun ini, Nikon 1 J5 juga punya LCD touchscreen berukuran 3 inci yang bisa ditekuk hingga 180o. Kamera ini juga mampu untuk merekam video hingga 1080/60 pixel.

Keunggulan kamera ini dibanding mirrorless lain adalah shutterspeed yang mampu mencapai angka 1/16000 detik. Anda takkan ketinggalan momen yang berjalan sangat cepat dengan kamera ini. Nah, apakah Anda juga tertarik untuk memilikinya?

(brl/red)