Rayakan Kemerdekaan Indonesia, Huawei lukis 4 monumen pakai P8

Rayakan Kemerdekaan Indonesia, Huawei lukis 4 monumen pakai P8

Techno.id - Hari kemerdekaan Indonesia ke-70 dirayakan oleh semua rakyat Indonesia dari Sabang-Merauke. Perusahaan asal Tiongkok, Huawei tak mau ketinggalan untuk turut andil memeriahkan perayaan Hari Kemerdekaan Indonesia pada tanggal 17 Agustus 2015.

Perayaan yang dilakukan Huawei diisi dengan menggelar pameran dan live demo light painting terbesar di dunia. Mengusung tema "Nyalakan Kemerdekaan", Huawei melukis empat monumen di Jakarta yakni Monumen Nasional (Monas), Tugu Proklamasi, Bundaran Hotel Indonesia dan Patung Kuda.

Setidaknya ada 70 aspirasi mengenai Indonesia yang dikumpulkan melalui media sosial sebelum akhirnya dilukis ke empat monumen tersebut. Acara puncak dari serangkaian kegiatan light painting yang telah dimulai sejak 5 Agustus tersebut diselenggarakan di Museum Satria Mandala, Jakarta.

Huawei pun memanfaatkan momen perayaan Kemerdekaan Indonesia untuk memboyong produk terbaru andalannya, Huawei P8. Handset ini dilengkapi kamera utama canggih berkualitas 13MP di belakang dilengkapi fitur OIS dan kamera depan 8MP.

Tak hanya itu, kamera yang ada di Huawei P8 juga diklaim memiliki beberapa fitur andalan termasuk Light Painting dan Director Mode. Fitur Light Painting di handset ini pun dipamerkan menjepret kegiatan para pelukis cahaya di Museum Satria Mandala.

"Kami berharap dapat menyalakan kembali semangat nasionalisme masyarakat Indonesia melalui acara ini. Metode light painting kami mewujudkan ekspresi aspirasi masyarakat Indonesia dengan cara yang unik dan modern," ujar NIck Lee selaku Head of Indonesia Consumer Business Group Huawei Indonesia saat ditemui tim Techno.id.

Handset yang pertama kali diluncurkan di London, Inggris tersebut dibekali layar sebesar 5,2 inci berkualitas FHD 1920 x 1080 piksel. Dibekali prosesor Kirin octa-core buatan Huawei dipadu RAM 3GB yang diklaim bakalan menyajikan kualitas terbaik dalam memenuhi kebutuhan penggunanya.

Ruang penyimpanan internal di P8 tersedia sebesar 16GB yang bisa diekspansi menggunakan kartu microSD hingga 128GB. Huawei P8 dibanderol Rp 6,5 juta dan tersedia secara terbatas mulai tanggal 7 Agustus di 50 store di seluruh Indonesia.

(brl/red)