Penantian panjang, akhirnya Huawei Watch tiba di Amerika Serikat

Penantian panjang, akhirnya Huawei Watch tiba di Amerika Serikat

Techno.id - Semenjak pengumuman pertamanya di gelaran MWC 2015, Huawei belum juga merilis smartwatch nya di belahan dunia manapun. Para konsumen menjadi bertanya-tanya, kapan jam tangan pintar Huawei akan tersedia? Selang enam bulan tanpa kabar apapun, akhirnya Huawei buka suara dan mengabarkan berita gembira.

Huawei bakal segera meluncurkan Huawei Watch di Amerika Serikat. Menurut salah satu situs resmi perusahaan Amerika Serikat, "Kami berasumsi bahwa smartwatch itu tidak hanya dirilis di Amerika Serikat saja, tetapi juga di pasar lain seperti Kanada, Inggris, Perancis, Jerman, Jepang, Australia, dan sebagainya." Huawei Watch kemungkinan juga akan mampir ke Indonesia.

Untuk kisaran harga, Huawei masih belum memberikan kejelasan. Namun yang pasti, salah satu retail pihak ketiga sudah menjualnya secara pre-order dengan harga sekitar Rp 5,2 juta, seperti yang dikutip dari PhoneArena (10/8/15).

Huawei Watch sendiri, nantinya akan membawakan sejumlah spesifikasi unggulan di antaranya layar melingkar AMOLED berukuran 1.4 inci dengan kristal safir 400 x 400 piksel, sistem operasi Android Wear, prosesor Quad-core Snapdragon 400 dengan RAM 512MB, serta ruang penyimpanan berkapasitas 4GB.

Melihat spesifikasi mumpuni dari Huawei Watch, apakah Anda ingin memilikinya?

(brl/red)