CONNECT WITH US
Indra Zakaria |
 21 Januari 2016 22:00

PX04SL, SSD baru Toshiba untuk aplikasi 'kelas berat'

SSD ini kabarnya dapat meminimalisir biaya perawatan tanpa mengorbankan kinerja.

PX04SL, SSD baru Toshiba untuk aplikasi 'kelas berat'

Techno.id - Toshiba resmi merilis PX04SL, perangkat SSD yang kabarnya ditujukan khusus untuk menangani aplikasi berkinerja berat. Perangkat yang resmi diluncurkan pada 18 Januari lalu tersebut, kabarnya juga baik digunakan untuk memaksimalkan penyimpanan data.

Selain itu, PX04SL dilaporkan juga sangat cocok digunakan untuk memaksimalkan kinerja server web. Bahkan, sebagaimana dilansir oleh eWeek (20/1/16), SSD ini juga sangat ideal untuk mendukung performa media streaming dan video on demand atau VOD.

Penggunaan SSD yang dirilis dalam dua pilihan kapasitas yakni 2TB dan 4TB ini kabarnya dapat meminimalisir biaya perawatan perangkat tanpa mengorbankan kinerja. Pasalnya, dengan perangkat ini pengguna akan mendapat sebuah unit penyimpanan yang tak hanya luas namun juga cepat tanggap.

Ya, dengan dukungan clock sebesar 270k IOPS, SSD besutan perusahaan asal Jepang ini disebut-sebut mampu menangani beban kerja membaca aplikasi dengan lebih cepat ketimbang SSD konvensional lainnya. Bahkan untuk mengatasi kemacetan proses membaca yang kemungkinan akan terjadi suatu waktu, Toshiba dilaporkan telah menyediakan ruang penyimpanan high-density sehingga proses penyimpanan diklaim akan lebih efisien.

 

WHAT TO READ NEXT ?