CONNECT WITH US
Delvit Grafelly |
 10 Januari 2016 16:00

Canvio Connect II, hard disk eksternal terjangkau dari Toshiba

Jika dibandingkan dengan brand unggulan lainnya, jika Canvio Connect II masih lebih terjangkau

Canvio Connect II, hard disk eksternal terjangkau dari Toshiba

Techno.id - Merasa tak cukup dengan kapasitas 1TB? Maka solusinya mungkin ada di Toshiba Canvio Connect II. Mengapa demikian? Karena hard disk eksternal seluas 2TB ini dipatok dengan harga yang relatif murah dibanding pesaingnya.

Menurut PC Magazine, Toshiba mematok harga sebesar USD 115 (Rp 1,6 jutaan). Jika disandingkan dengan produk unggulan seperti Western Digital, Seagate, Adata, dan Buffalo, maka harga Canvio Connect II lebih terjangkau.

Canvio Connect II memiliki dimensi sebesar 108 x 78 , 19,5 cm dengan bobot seberat 229 gram. Ini mengartikan bahwa hard disk eksternal ini masih lebih ringkas dibanding Western Digital Passport Ultra di kapasitas yang sama.

Dari sisi desain, hard disk berformat NTFS ini tersedia dalam lima varian warna. Mereka adalah hitam, biru, merah, putih, dan satin gold. Lalu, apa saja fitur yang ditawarkan di hard disk eksternal berteknologi USB 3.0 ini?

Layaknya Seagate Backup Plus, Canvio Connect II juga dibekali dengan firmware personal cloud software dan Windows backup software. Sayangnya, Toshiba hanya menyertakan kapasitas cloud seluas 10GB dari PogoPlug.

Ringkasnya, Toshiba Canvio Connect II 2TB memiliki desain, fitur, dan kinerja serupa hard disk eksternal unggulan dari brand lain. Dan sekali lagi, keistimewaan hard disk eksternal ini berasal dari aspek harganya.

WHAT TO READ NEXT ?