CONNECT WITH US
Delvit Grafelly |
 25 Februari 2016 09:00

Punya Oculus Rift, Facebook malah pesan 8.000 unit Samsung Gear VR

Bukannya saling bertarung memperebutkan pangsa pasar, Facebook dan Samsung justru bermesraan

Punya Oculus Rift, Facebook malah pesan 8.000 unit Samsung Gear VR

Techno.id - Di segmen virtual reality, Facebook adalah kompetitor Samsung. Jika Facebook memiliki Oculus Rift, maka Samsung memiliki Gear VR. Hal menariknya, apa yang terjadi di ajang MWC 2016 ternyata justru sebaliknya.

Bukannya saling bertarung memperebutkan pangsa pasar, kedua raksasa IT itu justru bermesraan satu sama lain. Sebuah fakta uniknya, Facebook bahkan berniat membeli sekitar 8.000 unit Samsung Gear VR.

Mengutip laman SamMobile (24/02), 8.000 unit tersebut kabarnya akan dibagi ke dalam dua bagian. 3.000 unit pertama akan diberikan kepada para pengembang Facebook, sementara 5.000 unit sisanya untuk karyawan Facebook.

Menurut informasi yang beredar, langkah Facebook dan Samsung memiliki tujuan jangka panjang. Pasalnya, wearable gadget yang satu ini memang masih tergolong baru, sehingga membutuhkan 'proses adaptasi' di banyak sektor.

Meski kedua belah pihak belum memberikan penjelasan lebih lanjut, namun mereka diyakini tengah berfokus pada konten. Dalam konteks ini, konten mereka bisa berupa piranti keras maupun lunak.

WHAT TO READ NEXT ?